Bupati Halteng Buka Rapat Koordinasi Pendidikan

Editor: Admin author photo
Bupati Halteng Edi Langkara memberikan sambutan dalam pembukaan Rakor Pendidikan yang dilaksanakan Disdikbud Halteng
WEDA- Bupati Halmahera Tengah (Halteng) Drs. Edi Langkara, SH. MH resmi membuka Rapat Kordinasi Pendidikan dengan tema "sistem Pendidikan Masa Pendemi Covid-19 Memasuki Era New Normal, Kamis (11/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Pendidikan  tersebut, yakni Wakil Bupati Halteng, Abd. Ode Yani, Wakil Ketua II DPRD Halteng, Hayun Maneke, Sekda Halteng Yanto. M. Asri, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD dan beberapa ASN di lingkungan pemda Halmahera Tengah.

Bupati Halteng sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan pendidikan di Kabupaten Halmahera Tengah saat ini komitmen guru terhadap profesinya belum maksimal, sehingga masih banyak guru yang belum memiliki perencanaan pembelajaran atau persiapan belajar dengan baik. Bahkan ada guru sebagian yang pada saat mengajar tidak memiliki perencanaan pembelajaran.

“ Saya berharap kepada seluruh kepala sekolah supaya lebih meningkatkan mutu pendidikan supaya siswa pun bisa meningkatkan kecerdasan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Menurut Edi Langkara, permasalahan pendidikan masa pendemi Covid-19 sebagian besar sekolah belum aktif melakukan pembelajaran dari rumah disebabkan karena kepala sekolah belum mensosialisasikan kepada guru, sekolah belum mensosialisasikan pembelajaran dari rumah kepada orang tua wali.

“ Saya juga berharap perlu ada skema pembelajaran memasuki era new normal proses pembelajaran harus melalui online,” ujarnya.

Selain itu, pihak sekolah harus bekerjasama dengan orang tua, untuk intens lagi membuat pengawasan belajar siswa dari rumah. Apabilah pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan, maka sekolah harus membuat SOP protap kesehatan,pungkasnya.

hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halteng, Achmad Rakib, untuk  rakor ini dilaksanakan dalam dua tahap, yang pertama diikuti oleh 87 sekolah yang terdiri dari,  PAUD, TK,  SD,  dan SMP yang ada di kecamatan weda Selatan,  Weda,  Weda Tengah,  Weda Utara,  dan weda timur. 

Untuk tahap dua, kata Achmad Rakib, akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2020 yang diikuti sekolah di kecamatan Patani Barat,  Patani Selatan,  Patani Utara,  Patani Timur dan pulau Gebe.

" Jadi untuk skema pembelajaran sesuai dengan arahan bupati menghadapi new normal  sudah disiapkan untuk di sosialisasikan pada sekolah-sekolah," tutupnya. (dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini