Bupati Halteng Kuker ke Pulau Gebe

Editor: Admin author photo
Bupati Halteng, Drs Edi Langkara, SH, MH, ketika bertatap muka dengan masyarakat Pulau Gebe (foto/humas)
WEDA--Bupati Halamhera Tengah (Halteng), Drs. Edi Langkara, melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke  Kecamatan Pulau Gebe.

Ada tiga desa yang di kunjungi Bupati Halteng bersama rombongan saat melakukan kuker, yakni Desa Umera, Desa Sanaf Kacepo dan Desa Sanafi, Sabtu (06/08/2020) pekan kemarin.

Tujuan kuker Bupati Halteng untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang wabah Covid-19.

Pada kesempatan itu pula Bupati Halteng, Edi Langkara, mengatakan bantuan yang diterima langsung oleh masyarakat hal tersebut merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah seperti bantuan melalui kebijakan anggaran desa yang diperuntukkan untuk  masyarakat berupa bantuan sembako, BLT dan bantuan-bantuan lainnya.

“ Untuk dana desa, kepala desa agar mendata apa saja kebutuhan masyarakat dalam kondisi covid-19, misalnya pembelian masker, hand sanitizer dan sebagainya dapat mengusulkan ke BPKAD agar dapat menyesuaikan RKA perubahan demi kebutuhan masyarakat yang sangat penting,” ungkap Edi.

Wakil Bupati, Abd. Rahim Odeyani, menambahkan program kerja yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan Edi Langkara dan Abd Rahim Odeyani (Elang-Rahim) mereka saat ini melalui program kerja pembangunan  dari sektor ekonomi, infrastruktur, kesehatan dan pendidikan akan terus di genjot.

“ Sebagai langkah nyata di sektor kesehatan, Elang- Rahim memberikan pelayanan kesehatan gratis bekerja sama dengan BPJS, home visit kesehatan yang merupakan salah satu program kerja pemerintah daerah dengan melakukan  kunjungan kesehatan disetiap rumah warga serta penambahan tenaga kesehatan di pustu- pustu pedesaan,” papar Odeyani dalam sambutannya.

Odeyani menjelaskan di sektor pendidikan pemerintah ikut peduli terhadap kondisi wabah covid19, anak-anak belajar di rumah di monitoring oleh pemerintah daerah melalui dinas pendidikan dengan kebijakan program para guru.

“ Kami berharap kepada tenaga pendidik agar slalu intens dalam memantau aktifitas anak didik yang belajar dirumah. Selain itu, kami juga akan menambah tenaga pengajar di tiga desa, jika masih kekurangan,” tuturnya.

Lanjutnya, untuk pembangunan infrastruktur telah menjadi prioritas Pemkab Halteng. “ Sektor infrastruktur juga salah satu prioritas program pemerintah daerah, yakni air bersih, listrik, jalan hormix, pembangunan rumah warga yang tidak mampu, dan drinase yang merupakan pelayanan dasar sebagai tanggung jawab pemerintah daerah,” tutupnya.(dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini