Bupati Jadi Irup Pelaksanaan HUT Ke-17 Kabupaten Haltim

Editor: Admin author photo
Suasana pelaksanaan  HUT Ke-17 Kabupaten Halmahera Timur (Foto/riel)
MABA--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Timur (Haltim) menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Timur yang Ke-17 Tahun 2020.

Upacara hari jadi Kabupaten Halmahera Timur dilaksanakan di depan Kantor Bupati Haltim sekitar 08:00 waktu setempat berlangsung khidmat. Yang dihadiri seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Haltim.

Sementara Bupati Haltim Ir. Muhdin pada upcara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Muhdin dalam pidato menyampaikan sekalipun dalam kondisi yang tidak memungkinkan dalam melakukan kegiatan, namun kita tetap memperingati hari  yang bersejarah ini lahir lahir Kabupaten Halmahera Timur yang ke- 17 Tahun 2020 ini.

“ Saya ingin menyampaikan bahwa tujuan pembentukan sebuah Kabupaten Baru untuk mewujudkan suatu daerah Otonomi baru. Hanya satu kalimat, yakni mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu tertuang atau pun tersurat dalam Undang-Undang No 1 Tahun 2003 Tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru di Provinsi Maluku Utara dan didalamnya termasuk Kabupaten Halmahera Timur yang tujuanya untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati.

Dirgahayu Halmahera Timur yang Ke- 17 Tahun 2020 ini. “ Seingat saya Kabupaten Halmahera Timur diperingati hari jadinya dari berdiri tanggal 31 Mei Tahun 2003 dan 31 Mei Tahun 2020,” tutur Muhdin.

Diakhir pidotanya Bupati Haltim  menyampaikan di tengah di suasana Covid-19 ini. Ada Dua Kabupaten yang di ijinkan pemberlakuan new normal oleh Pemerintah diantaranya Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) dan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Akan tetapi, untuk Kabupaten Haltim akan tetap siaga dalam mencegah pandemi Covid-19 ini terutama di pintu-pintu masuk jalur Halmahera Timur.

Olehnya itu, pemberlakuan new normal untuk dua kabupaten ini. “ Saya atas nama Pemda Haltim sangat mengkhawatirkan kalau pun masyarakat yang beraktivitas apalagi keluar masuk dari jalur perbatasan. Sambung Muhdin.

“Saya berharap mudah-mudahan masyarakat kabupaten Halmahera Timur tetap mematuhi Instruksi Bupati serta mematuhi protokoler kesehatan dan mengikuti arahan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19,” tutupnya.(riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini