Dari Sentuhan Hati Wawali Tikep Bangun Rumah Warga

Editor: Admin author photo
Wawali bersama warga Sofifi (foto:ist)
TIDORE- Melihat kondisi salah satu warga Kelurahan Sofifi yang mengalami keterbatasan ekonomi, membuat Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen tersentuh hatinya untuk membantu Warga tersebut. Pasalnya kehidupan salah satu warga sofifi yang bernama Gamal Nasir ini sangat memprihatinkan dan bahkan terkesan tidak ada perhatian sama sekali.

Untuk itu melalui panggilan hati dan keikhlasan seorang Muhammad Sinen, ia kemudian menyalurkan bantuan dalam bentuk pembangunan satu unit rumah yang berisikan tiga kamar untuk dijadikan tempat tinggal bagi Gamal Nasir dan keluarganya.

Bantuan ini merupakan sumbangan pribadi dari Wakil Walikota terhadap Gamal Nasir, mengingat nasib yang dialami Gamal Nasir tidak berbeda jauh dengan nasib yang dialami Wakil Walikota Tidore kepulauan semasa kecil yang hidup dalam keadaan terbatas dan penuh dengan kekurangan.

"Melihat kondisi pak Gamal yang hidup dalam keadaan susah, hati saya kemudian terketuk untuk membantu, karena kondisi yang dialami pak Gamal ini membuat saya teringat akan masa lalu yang saya pernah alami, dan mungkin di Kota Tidore Kepulauan ini masih banyak orang-orang yang membutuhkan perhatian dan kepedulian dari kita semua," ungkap Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen kepada wartawan media ini, Minggu, (28/6/20).

Dari pengalaman tersebut, Wawali kemudian menciptakan sebuah program yang diberi nama Muhammad Sinen "Sogoko Munara" yang artinya Muhammad Sinen mendirikan Kegiatan atau kerja untuk membantu warga kurang mampu, sehingga pada Sabtu, 27 Juni 2020 kemarin Wawali bersama warga Sofifi dan sekitarnya kemudian bergotong royong untuk melakukan pembangunan Fondasi rumah.

"Untuk pembangunan rumah milik pak gamal ini yang dia tau hanya terima kunci, jadi mulai dari pembangunan Fondasi, biaya untuk sewa tukang sampai selesai membangun rumah itu saya yang tanggung, dan program ini bisa saja berlanjut ke warga yang lain jika sudah ada keterpanggilan dari hati saya ketika melihat orang tersebut layak mendapatkan bantuan," jelasnya.

Sementara Gamal Nasir kepada wartawan media ini ia merasa sangat terharu dengan kepedulian yang diberikan oleh wawali, ia merasa apa yang dilakukan oleh wawali ini adalah sebuah rahmat yang jatuh dari langit secara tiba-tiba, sebab sebelumnya ia dan Wawali tidak saling mengetahui dan tidak begitu akrab.

"Pribadi saya merasa sangat senang karena semua yang terjadi terhadap saya melalui Pak Wakil ini tak terduga kemudian dikasih rumah begitu saja, mungkin karena beliau melihat kondisi kami yang terlalu susah sehingga merasa iba untuk membantu," ujarnya.

Lebih lanjut, Lelaki yang berprofesi sebagai tukang ojek serta buruh bangunan ini, mengaku tidak bisa menuturkan banyak kata terhadap wawali melainkan sebatas mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan, bahkan diapun turut mendoakan agar wawali selalu sehat, diberi kekuatan dan selalu dilindungi oleh yang maha kuasa.

"Saya sangat bersyukur, dan semoga Ayah (Muhammad Sinen) terus diberi kekuatan, mudah-mudahan ayah selalu sehat dan dilindungi yang maha kuasa, karena kehadirannya sangat membantu kami yang kesehariannya hanya mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 50 Ribu sehingga terkadang untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari juga tidak cukup," ujarnya sambil menjatuhkan air mata karena tak kuasa menahan tangis.

Sekedar diketahui, Gamal Nasir adalah seorang Warga Sofifi yang tinggal di RT 03 RW 04, ia memiliki seorang istri bernama Salima Medi yang berasal dari pulau jawa, dan telah dikaruniai tiga orang anak, sebelumnya Gamal Nasir tinggal di rumah orang tuanya yang berdinding papan. Gamal Nasir juga merupakan kakak kandung dari mantan Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan asal Sofifi yakni Abdullah Nasir. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini