DLH Halbar Gerak Cepat Lakukan Pembersihan Sampah

Editor: Admin author photo
DLH Halbar Saat Melakukan Pembersihan (foto:ist)
JAILOLO - Akibat lebatnya hujan, yang terjadi pada Jumat, (26/6) lalu. Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung melakukan pembersihan tumpukan sampah. Sabtu, (27/6)

Muhammad Adam selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saat di Konfirmasi wartawan mengatakan, penumpukan sampah di seputaran SMPN 2 Jailolo Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, akibat curah hujan yang deras, dan tersumbatnya di area jembatan sehingga air dan sampah pun meluap keluar.

"Menyikapi kondisi ini, kami telah melakukan pembersihan tumpukan sampah tersebut dengan menggunakan alat berat, serta menurunkan armada truk kebersihan sampah  dan petugas satgas kebersihan,"cetusnya

Ia juga mengimbau kepada kepada warga agar selalu menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembaranga.

"Ayo jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya," pintanya.

Terpisah Kepala Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kab. Halbar Imran Lolori, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon juga membenarkan hal yang sama bahwa, tumpukan sampah terjadi akibat banjir semalam yang begitu deras, sehingga mengakibatkan tersumbatnya jembatan depan SMPN 2 Jailolo, Akibat tersumbatnya jembatan karna terlalu banyak sampah.

"Namun kami juga telah menurunkan Tim untuk melakukan pembersihan, tidak ada korban atau kerugian atas kejadian ini," terangnya.

Diketahui bahwa pembersihan tumpukan sampah ini dilakukan oleh BPBD, DLH dan Dinas PU. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini