Dua Anggota DPRD Halbar Kunjungi Anak Penderita Hidrosefalus

Editor: Admin author photo


Dasril Hi. Usman dan Asdian Taluke Anggota DPRD Halbar memberikan bantuan kepada orang tua Adinda Nurul Inayah anak penderita hidrosefalus
JAILOLO - Informasi adanya anak  penderita hidrosefalus yang berada di Desa Sidangoli Gam, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Dua anggota DPRD Halbar Dasril Hi. Usman dan Asdian Taluke berempati dengan mengunjungi  rumah balita tersebut, Selasa (09/06/2020).

Anak penderita hidrosefalus itu bernama Adinda Nurul Inayah yang baru berumur 2,5 bulan merupakan anak dari pasangan Riski dan Safira warga Desa Sidangoli Gam.

Sekretaris Komisi II DPRD Halbar, Dasril Hi. Usman, mengatakan kunjungan mereka ke rumah balita penderita hidrosefalus merupakan panggilan kemanusiaan. 

“ Yang pastinya ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita. Sebab esensi kemanusiaan adalah berbagi antar sesama. Semoga santunan yang di berikan ini dapat meringankan beban keluarga terkhususnya Adinda Nurul Inayah,” tutur Dasril kepada Nusantaratimur.com.

Dasril bilang, ditengah pendemi corona virus, kita tahu sendiri dampak secara ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi pihak keluarga dari adinda inayah, sehingga disini kita juga bisa hadir untuk berbagi, ucap Dasril.

Hal senada  diungkapkan  Asdian Taluke yang membidangi Komisi III DPRD Halbar. Ia mengatakan, secara pribadi dan secara kelembagaan akan memanggil dinas terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak direktur RSUD Jailolo.

"  Pastinya kita akan memanggil dinas terkait dan mempertanyakan sejauh mana penanganan anak yang menderita hidrocephalus. Bukan hanya itu, selain hidrocephalus kita akan mempertanyakan persoalan status gizi buruk, terkhususnya anak-anak Halmahera Barat,” tutur Asdian.

Asdian berharap agar persoalan penyakit hidrosefalus yang di alami adinda inayah ini, kiranya mendapatkan perhatian dari SKPD Pemkab Halbar lebih khususnya teman-teman Anggota DPRD Halbar.

“ Ini persoalan kemanusiaan. Yang mana adinda inayah masih sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat Halbar dan pada Umum Maluku Utara,” kata Asdian.

Usai mengunjungi rumah adinda inayah. Dua anggota dewan halbar ini bergegas melakukan bagi-bagi masker kepada masyarakat yang berada di seputaran pelabuhan speedboat Sidangoli.(zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini