Gubernur Malut: Pelaksanaan STQ Ke-XXVI Rencananya Dibuka Presiden Jokowi

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba didampingi Sekda Samsuddin Abdul Kadir memimpin rapat pembentukan kepanitian STQ Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Provinsi Maluku Utara
TERNATE- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) mulai membentuk tim untuk persiapan menghadapi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional Ke XXVI Tahun 2021.

Pembentukan kepanitiaan STQ tingkat nasional yang berlangsung di lantai IV kantor Gubernur Jln. Gosale Puncak, Senin (29/6/2020) tersebut dipimpin langsung Gubernur Abdul Ghani Kasuba, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Samsudin A Kadir dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Provinsi, Senin (29/06/2020).

Gubernur Abdul Ghani Kasuba dalam pembentukan panitia menegaskan, seluruh SKPD harus mengambil peran dalam pelaksanaan STQ tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemprov itu juga memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Malut untuk melayangkan surat ke Pemerintah Pusat terkait dengan transportasi para peserta berupa bus.

“Segara buatkan surat pengadaan 30 hingga 40 unit bus untuk para peserta,” tegasnya.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga meminta seluruh SKPD dilingkup Pemprov Malut agar memperhatikan pembangunan yang belum terselesaikan maupun yang belum tergunakan atau difungsikan.

Karenanya, menurut Gubernur, pada STQ tingkat nasional di Malut nanti akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo sekaligus meresmikan Masjid Raya Sofifi.

“Masjid ini pak Presiden yang lakukan peletakan batu pertama, makanya kita juga harap agar beliau bisa buka STQ sekaligus meresmikan masjid tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Malut Samsudin A. Kadir mengatakan, terkait dengan STQ tingkat nasional tersebut pihaknya meminta kepada masing-masing panitia agar melihat lokasi rumah penduduk mana yang bisa dijadikan homestay.

“Itu juga harus diperhatikan oleh masing-masing sehingga semua bisa mengurus kerja masing-masing,” pungkasnya. (ric/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini