Harganas ke- 27, Dinas PPKB Halbar Adakan Pelayanan KB Gratis

Editor: Admin author photo
Kepala DPPKB Halbar Leny Giwe (foto:ist)

JAILOLO-Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- 27 Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Halmahera Barat mengadakan pelayanan KB (Keluarga Berencana) Sejuta Akseptor secara gratis.

Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap tanggal 29 Juni menjadi momentum untuk kembali mengingat pentingnya arti keluarga, dimana Keluarga merupakan institusi penting untuk membangun karakter bangsa.

Mengingat hal itu Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk dan KB) Kabupaten Halmahera Barat menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27 Tingkat Kabupaten Halmahera Barat. Senin (29/06/2020).

Peringatan Harganas ke-27 dalam situasi pandemi Covid-19 ini pada pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melakukan kegiatan Bhakti Sosial dan Pelayanan KB Gratis di Klinik Kencana dan seluruh puskesmas se kabupaten halmahera barat.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Assisten 2 Setda Halbar Marcus Seleky, Kepala Bidang KB Kantor Perwakilan BKKBN Malulu Utara Zubair Manggis, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Kadis Dalduk dan KB) Halbar Leny Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan para Kepala Desa Halbar.

“Saya meninjau langsung dan ditemani Assisten 2 pak Marcus Seleky, Kabid KB BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku. Saya tinjau pelayanannya cukup baik, ada masyarakat yang memasang implan, IUD dan suntik," kata Leny

Dalam rilisnya Leny Giwe mengatakan, Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-27, Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat selain melakukan kegiatan bhakti sosual juga memberikan pelayanan Akseptor terdampak Covid-19.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Kepala DPPKB Halbar Leny Giwe saat meninjau langsung pelaksanaan pelayanan KB di seluruh Puskesmas se Kabupaten Halmahera Barat dan klinik kencana (DPPKB)

Ia mengatakan Pemkab Halbar telah membebaskan retribusi pelayanan KB sejak wabah Pandemi New Normal. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak New Normal.

"Diharapkan masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. New Normal bukan berarti sudah aman, tetap gunakan masker, sering cuci tangan dan melakukan perilaku hidup bersih dan sehat." Tandas Leny.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini