Hasil Pemeriksaan Swab Wakapolres Halbar Positif Corona

Editor: Admin author photo
Chazaemah Djauhar (Kadiskominfo Halbar)
JAILOLO--Wakapolres Halmahera Barat (Halbar), Kompol Angga Heldiyansah, dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Setelah hasil pemeriksaan swab yang dikeluarkan oleh RSUD Chasan Boesoirie Ternate pada tanggal 10 Juni lalu.

Hal itu disampaikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Utara kepada Dinkes Halbar tentang hasil laboratorium dari RSUD Chasan Boesoirie Ternate Nomor:360/396-GTMU/2020 tentang penyampaian hasil pemeriksaan TCM dari RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Menurut Jubir Gustu Halbar, Chuzaemah Djauhar, mengatakan dari hasil pemeriksaan TCM tersebut diagnosis 0149D1 tanggal 9 Juni lalu. Hasil laborotorium positif dengan pemeriksaan swab satu.

“ Iya, sesuai surat dari Dinkes Provinsi yang disampaikan ke Dinkes Halbar. Hasil pemeriksaan swab yang dilakukan gugus tugas Provinsi di RSUD Chasan Boesoirie Ternate terhadap bapak wakapolres hasilnya positif,” ungkap Jubir Gustu Halbar, Chuzaemah Djauhar, ketika dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (12/06/2020).

Chuzaemah menjelaskan, setelah menerima hasil swab dari Gustu Provinsi. Maka jumlah kasus positif di Halbar sudah mencapai 5 kasus. Dari 5 kasus  tersebut satu sudah dinyatakan sembuh, terdapat 4 kasus lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan kedua.

"Kita berharap dari pemeriksaan swab ke 2 hasilnya negatif, sehingga dinyatakan sembuh dan kembali menjalankan aktifitas," katanya.

Emma sapaan karibnya, pada kesempatan itu pula kembali mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak membuat stigma terhadap warga yang positif covid-19.

Bagi Emma, masalah yang kita hadapi saat ini, bukanlah prilaku buruk. Tetapi yang dihadapi ini adalah penyakit, sehingga saling memberikan dukungan doa dan motivasi untuk berobat sangat penting. Agar semua warga bisa terbebas dari penyebaran Covid-19.

"Mari kita sama-sama saling mendukung dan memberikan doa. Semoga pak Wakapolres dan tiga warga lainnya cepat sembuh dan kembali beraktivitas,” tuturnya.(tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini