Nelayan Hilang Saat Melaut, Basarnas Ternate Gerak Cepat

Editor: Admin author photo
Personil Basarnas saat bersiap mencari Korban Hilang (foto:can)

Halbar,-Mengalami kecelakanaan di laut akibat cuaca buruk ketika memancing, seorang pria asal Halmahera Barat di cari Tim Basarnas Ternate. Rabu (03/06/20).

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan (BASARNAS) Ternate Muhammad Arafah mengatakan menerima informasi dari dari Bpk Imran Lolory Kalak BPBD Halmaher Halbar bahwa telah terjadi Kondisi membahayakan jiwa manusia

"1 orang nelayan yang sedang memancing menggunakan perahu terbalik dan tenggelam. Pada Tanggal 2 Juni 2020  18.20 WIT korban yang sedang melaut menggunakan Perahu Kecil, terkena cuaca buruk, dan angin kencang mengakibatkan perahu korban terbalik dan tenggelam bersama korban," ungkap Arafah.

Ia mengatakan warga juga telah membantu  pencarian desa Baru Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat, sampai dengan saat ini, namun hasil masih nihil sehingga warga melaporkan ke pihak basarnas.

"Setelah mendapat laporan tersebut, Rabu 03 Juni 2020, Pkl. 05.00 Wit, 1 Tim Rescue Basarnas Ternate langsung bergerak menuju LKP dan kediaman keluarga korban di desa Baru, Ibu Selatan, Halmaheta Barat
dengan menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan operasi pencarian. Jarak rute perjalanan dari basarnas ternate ke LKP 36,9 NM, Radian 14°.," sebut Arafah.

Untuk sementara ops masih berlangsung  berikut data Korban, atas nama Zet Barani (53) laki-laki Alamat Desa Baru Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara. (red/opo)
Share:
Komentar

Berita Terkini