Hore, Kepsul Raih WTP dari BPK

Editor: Admin author photo
Hendrata Thes saat di wawancarai awak media (foto:ist)

SANANA- Diakhir penghujung masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, berhasil menorehkan sejarah. Untuk pertama kalinya Pemkab Kepsul sukses meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019, Pemkab Kepsul mampu menyajikan laporan yang baik. Sehingga dinilai layak menerima WTP.

Prestasi dibidang tata kelola keuangan daerah yang di yang diraih Kabupaten Kepsul itu terbilang luar biasa sekaligus catat sejarah. Lantas sejak 17 tahun berdirinya Kabupaten tersebut, baru pertama kali memperoleh opini WTP.

"Memang usia Kabupaten Kepulauan Sula ini sudah pada posisi usia 17 tahun, saya pikir usaha keras yang dilakukan untuk mencapai opini WTP di usia ke 4 tahun ya, baru bisa mencapai", kata Bupati Kepsul, Hendrata Thes kepada sejumlah awak media, Jum'at (19/06/2020).

Menurutnya, bahwa meraihnya itu mungkin jauh lebih mudah dari pada mempertahankan. "Jadi jangan kita berbangga, kemudian apa yang kita raih ini bisa-bisa tahun depan kita akan turun lagi opini WTP kalau kita tidak menjaga dan memulai tugas-tugas kita dengan baik," ajaknya.

Ia berharap, untuk seluruh OPD mulai saat ini dengan adanya opini harus lebih giat meningkatkan kinerja.

"Ini bukannya kita berpuas diri, akan tetapi kita terus mengerjakan apa yang masih belum maka lebih lagi ditingkatkan dan diselesaikan dengan waktu yang sangat cepat," tutupnya. (red-di)
Share:
Komentar

Berita Terkini