Ini Permintaan Ombudsman Malut Untuk PLN Ternate

Editor: Admin author photo
Kepala Ombudsman Maluku Utara Saat menerimah Silahturahmi dari PLN Cabang Ternate (foto:nawar)

TERNATE – Guna perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada publik oleh Pihak PT PLN (Persero) agar terwujud pelayanan publik yang prima. UP3 PLN Cabang Ternate. Rabu (10/06/20) menyambangi kantor Ombudsman Perwakilan Maluku Utara. Di Ternate.

Sofyan Ali Kepala Ombudsman Perwakilan Maluku Utara mengatakan pada hari Selasa 16 Juni 2020, pihak UP3 PLN Cabang Ternate yang dipimpin oleh Bapak Gamal Kambey beserta rombongan melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi antar lembaga.

"Kunjungan tersebut diterima langsung oleh saya selaku Kepala Perwakilan berserta jajaran. Dan lada pertemuan tersebut pihak UP3 PLN Cabang Ternate selaku penyedia layanan kelistrikan menjelaskan kronologis sekaligus memberikan klarifikasi atas keluhan berbagai keluhan pelanggan," ungkap Sofyan melalui rilis resminya.

Pada kesempatan tersebut, Sofyan memberikan atensi serius terhadap berbagai keluhan masyarakat dan selanjutnya menyampaikan hal-hal penting.

"Pihak PT PLN (Persero) agar menghentikan model penaksiran pemakaian listrik oleh pelanggan dan segera melakukan perbaikan/ koreksi apabila terdapat kesalahan penaksiran tersebut dan melakukan langkah mitigasi masalah secara cepat dan tepat terutama berkaitan dengan problem kurang bayar maupun lebih bayar yang dialami oleh pelanggan," pintanya.

Sofyan mengajak Kepada seluruh pelanggan apabila memiliki keluhan agar menyampaikan pengaduan kepada PT PLN (Persero) baik melalui datang langsung ke kantor pelayanan/ posko pengaduan maupun melalui kanal pengaduan online seperti Website, Instagram, FB, Twitter, dsb.

"Pihak PT PLN (Persero) agar memperbaiki prosedur pengelolaan pengaduan bagi pelanggan terutama mempersingkat/ mempercepat jangka waktu tindak lanjut pengaduan dan harus lebih informatif," pungkasnya.

Terlepas dari masukan yang di berikan Sofyan mendukung sekaligus mendorong kepada Pihak PT PLN (Persero) dalam pelaksanaan program pengalihan meteran dari pascabayar ke meteran prabayar. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini