Jelas Hari Bhayangkara, Polda Malut Ziarah Makam Pahlawan Dan Pencucian Pataka

Editor: Admin author photo
Kapolda Maluku Utara Saat Menburi bunga Di Taman Makam Pahlawan (foto:ist)
Ternate,-Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020, Polda Maluku Utara melakukan ziarah makam Pahlawan dan Pencucian Pataka Polda Maluku Utara. Senin (29/06/20p).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara Ke-74 dengan Tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Ziarah Makam Pahlawan dan pencucian Pataka Polda Maluku Utara ini dipimpin oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum, didampingi Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H, serta dihadiri seluruh pejabat utama Polda Malut.

Upacara Ziarah Makam Pahlawan bertempat di TMP Banau Kelurahan Sangaji Kota Ternate Utara, sedangkan untuk Pencucian Pataka Polda Maluku Utara dilaksanakan di Aula Mapolda Maluku Utara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara Adip Rojikan menyampaikan Kegiatan Ziarah Makam dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara.

"Ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia sehingga kita semua bisa merasakan kemerdekaan Indonesia sampai dengan saat Ini," ungkapnya.

Lanjut Adip mengatakan sedangkan untuk pencucian pataka Polda Maluku Utara yang merupakan Lambang Kesatuan Pataka Polda Maluku Utara Fodudara Ngon Moi Moi dilakukan setiap tahunnya menjelang Hari Bhayangkara.

Momentum Hari Bhayangkara kali ini Polda Maluku Utara bertekad meningkatkan situasi Kamtibmas di Provinsi Maluku Utara di masa Pandemi Covid-19 serta menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020. (red-opo)
Share:
Komentar

Berita Terkini