Kadisdikbud Kepsul Pantau UAS Kenaikan Kelas

Editor: Admin author photo
Foto: Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kepsul Ishak Umamit saat turun Pantau siswa melaksanakan UJian kenaikan kelas di rumah 
SANANA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Ishak Umamit, turun langsung memantau aktivitas Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang dilaksanakan di rumah.

Di beberapa rumah warga yang dikunjungi Kadisdikbud Kepsul, tampaknya anak-anak lagi serius menyelesaikan bahan soal UAS yang diberikan oleh para guru.

“ Saya sendiri ikut pantau langsung apa benar siswa-siswi ini belajar di rumah, apalagi saat ini sudah melaksanakan ujian kenaikan kelas", jelas Kadis Pendidikan Kepsul, Ishak Umamit saat di temui diruangannya, Selasa (09/06/2020).

Metode pelaksanaan UAS untuk kenaikan kelas yang dilaksanakan di rumah. Menurut Ishak, siswa diminta untuk mengambil bahan soal di sekolah yang sudah disiapkan oleh guru. Setelah itu, siswa balik lagi ke rumah untuk mengerjakan soal yang diberikan. Usai mengerjakan bahan soal tersebut, para  guru kemudian kembali mengambil bahan soal yang sudah selesai dikerjakan siswa.

“ Selama masa belajar di rumah ini, saya berharap peran serta orang tua untuk ikut membimbing, dan yang terpenting jangan sampai anak-anak keluyuran ke luar rumah selama pandemi COVID-19 ini,” harap Ishak. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini