Kapolres Haltim Distribusikan 10 Ton Beras Mabes Polri, Untuk Penanggulangan Dampak COVID-19

Editor: Admin author photo
Kapolres Haltim AKPB Mikael P. Sitanggang saat menyerahkan pendistribusan 10 ton beras Mabes Polri ke 10 Bhabinkamtibmas untuk disalurkan ke warga yang terkena dampak Covod-19 (foto/riel)
MABA--Kapolres Halmahera Timur (Haltim), AKBP. Mikael P. Sitanggang S,IK.MH, menyerahkan pendistribusian 10 ton beras bantuan dari Mabes Polri guna penanggulangan dampak wabah Covid-19 yang diserahkan  kepada 10 anggota Bhabinkamtibmas Polres Haltim, untuk disalurkan ke masyarakat. 

Dalam arahan Kapolres Haltim melalui Kasubag Humas, IptuJufri Adam S,sos kepada 10 anggota Bhabinkamtibmas yang akan menyalurkan 100 kg beras ke masyarakat yang terdampak pandemi COVOD-19.

“ Bantuan sosial beras ini berasal dari Mabes Polri diperuntuhkan kepada masyarakat yang tidak tercover oleh program pemerintah,baik BLT, PKH dan bantuan lainnya,” tuturnya.

Kapolres menambahkan kepada seluruh anggota bahwa kita buat pekerjaan ini sebagai ladang amal sekalipun bukan dari uang gaji.

Akan tetapi, Kata Kapolres, dengan memperhatikan masyarakat dalam kondisi COVID-19. Dan jangan berkecil hati, jika kita tidak bisa menyalurkan dengan menggunakan uang sendiri. Tetapi dengan menyalurkan bantuan tepat sasaran, orang yang berhak menerima sama pahalanya dengan orang yang memberikan bantuan,” ucap Kapolres

Kapolres juga menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas agar dapat menyampaikan kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19. “ Enam protokol kesehatan,  yakni Phisical Distancing/jaga jarak, gunakan masker, tidak berkerumun, menjaga kebersihan, mencuci tangan gunakan hand sanitazer dan jaga kesehatan,” tutup Kapolres.

Adapun rincian penyerahan bansos Mabes Polri kepada 10 (sepuluh) anggota Bhabinkamtibmas untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,diantaranya;

Polsek Wasile sebanyak 50 KK penerima di 5 desa. Desa Tutuling Jaya sebanyak 10 KK, Desa Cemara Jaya sebanyak 10 KK, Desa Lolobata sebanyak 10 kk, Desa Dakaino sebanyak 10 KK, dan desa Hatetabako sebanyak 10 KK. Sedangkan, Polsek Wasile Selatan sebanyak 20 KK penerima di 2 Desa. Desa Pintatu sebanyak 12 KK dan Desa Nanas sebanyak 8 KK.

Sementara Polsek Maba sebanyak 20 KK penerima di 5 Desa. Desa Wayafli sebanyak 5 KK, Desa Yawanli sebanyak 5 KK, Desa Bangul sebanyak 4 KK, Desa Babasaram sebanyak 3 KK dan Desa Biringin Lamo sebanyak 3 KK.

Terakhir Polsek Maba Selatan sebanyak 10 KK penerima di 3 Desa, yakni Desa Bicoli sebanyak 3 KK, Desa Kasuba sebanyak 4 KK, dan Desa Momole sebanyak 3 KK.

Dalam penyerahan Bansos dari Mabes Polri dilakukan langsung oleh Kapolres Haltim AKBP. Mikael P Sitanggang S,IK MH bersama Wakapolres Haltim Kompol Muhammad Arif SH dan didampingi Kasat Binmas Polres Haltim Iptu Ibrahim Ode, Kasie Propam Polres Haltim Iptu La imbar dan KBO Binmas Polres Haltim Ipda Petrus Payung.(riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini