Kenaikan TDL, Ikbal Djabid Ingatkan PLN Terbuka Soal Informasi

Editor: Admin author photo
Ikbal Djabid Bakal Calon Walikpta Ternate (foto:ist)
Ternate,- Sempat membengkak tagihan dasar listrik bagi pelanggan di kota Ternate, Bakal Calon Walikota Ternate Ikbal Hi Djabid minta Perusahan Listrik Negara (PT. PLN) Cabang Ternate agar membuka sajian informasi seluas-luasnya kepada pelanggan.

Ikbal mengatakan PLN mestinya membuka kanal pengaduan agar warga Ternate yang mengalami kenaikan listrik dapat mengetahui.

"Banyak masyarakat memberikan memberitahukan saya terkait dengan situasi ini," ujar Ikbal kepada media ini. Selasa (9/06/20) melalui rilis resminya.

Ikbal juga meminta PLN untuk melakukan sosialisasi seluas-luasnya kepada konsumen, terutama di area yang banyak mengalami masalah serupa, sebagaimana terjadi kenaikan listrik pada edisi April-Mei 2020.

"Sosialisasi bertujuan sehingga masyarakat mengerti duduk persoalan dan penyebab yang terjadi, plus mengetahui apa yang harus dilakukannya," cetus Ikbal.

Ikbal bilang kepada warga Ternate untuk jangan sungkan-sungkan datang ke kantor atau melalui call center 123 dan beberapa media sosial PLN lainnya untuk meminta informasi.

"Sebelum melaporkan, ada baiknya konsumen melakukan pengecekan terlebih dahulu kewajaran pemakaian listriknya. Caranya dengan melihat pemakaian jumlah kWh terakhir dengan jumlah kWh bulan sebelumnya," jelasnya.

Lebih lanjut Ikbal minta jika PLN melakukan kebijakan dalam penangulangan lonjakan TDL maka harus melakukan pemeriksaan data agar kebijakannya tersalurkan dengan baik.

"PLN harus melakukan pemeriksaan data setiap pelanggan satu per satu untuk memastikan supaya kebijakan tersebut tepat sasaran pada pelanggan yang mengalami lonjakan tidak normal," pungkasnya. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini