KPU Sosialisasikan PKPU Nomor 5 Tahun 2020

Editor: Admin author photo
Suasana saat sosialiasasi berlangsung (foto:ist)
JAILOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar), mensosialisasi PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 15 tahun 2019 dalam tahapan lanjutan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Dalam sosialisasi KPU melibatkan pengurus partai politik (Parpol), Bawaslu Halbar serta Forkopimda, yang bertempat di Kantor KPU, Rabu (24/6).

Miftahudin Yusup selaku ketua KPU Halbar mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah bentuk menindaklanjuti edaran PKPU RI, dikalau Pemilihan Serentak tahun 2020 akan tetap dilanjutkan, tetapi menggunakan protokol kesehatan.

"Saya berharap kepada masyarakat serta pihak keamanan kepolisian dan TNI bisa bekerja sama dengan kami pihak penyelenggara, dalam rangka mengawali proses demokrasi 2020," ucap Mifta

Menurutnya, Selain penyelenggara desa yang menjalankan protokol kesehatan, penyelenggara kecamatan serta partai politik juga harus mengikuti protokol pada waktu pencoblosan.

"Sosialisasi PKPU Nomor 5 Tahun 2020 ini dilakukan, guna mengetahui tentang penambahan anggaran KPU, penambahan TPS serta batas ambang 1 jika ditentukan tidak bisa melebihi dari 500 pemilih, atau 1 TPS nantinya. Hal ini dilakukan guna untuk menghindari kerumunan serta upaya memutuskan Maya rantai penyebaran corona,"ungkapnya

Dia menambahkan, supaya masyarakat juga diminta selalu sadar dan mengikuti anjuran protokol kesehatan, apalagi ini pesta demokrasi yang nantinya akan menjadi sorotan publik.

"Untuk itu, saya berharap masyarakat dapat berbondong-bondong menuju untuk menyuarakan hak pilih.Namun tak lupa pula menerapkan anjuran protokoler kesehatan,"pungkasnya (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini