Minsel Masih Zona Kuning, Pemdes Tumpaan Lakukan Semprot Desinfektan

Editor: Admin author photo
Foto: Aparat Desa Tumpaan Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah
MINSEL- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang 'New Normal atau Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Provinsi Sulut beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Kabupaten Minsel masih tetap melakukan penjagaan serta langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Minsel.

Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan salah satu desa yang tetap melakukan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran wabah tersebut.

"Memang surat edaran Pergub sudah keluar, namun kami pemerintah desa masih tetap melakukan langkah-langkah antisipasi akan penyebaran Covid-19. Hari ini, kami lakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum. Seperti sekolah, rumah-rumah ibadah dan tempat umum lainnya," ujar Hukum Tua Desa Tumpaan, Lucky Lumenta, sabtu (27/06).

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu beberapa waktu yang lalu sempat mengeluarkan pernyataan bahwa daerah Minsel belum memungkinkan untuk diterapkannya 'New Normal'.

Menurutnya, Penerapan 'New Normal' Untuk Minahasa Selatan belum pantas akan dilaksanakan karena Kondisi Kabupaten Minsel saat ini masih berada pada Zona Kuning, sehingga jika ingin menerapkan hal serupa daerah lain harus memikirkan apa saja yang akan terjadi kedepan.

Sementara itu, kasus pasien positif Corona di Sulawesi Utara kembali terjadi penambahan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada Sabtu (27/6/2020) pukul 16.00 WIB, kasus positif bertambah 55 menjadi kumulatif 1039 kasus. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini