MTQ Di Jailolo Resmi Di Tutup

Editor: Admin author photo
Pemberian Hadian Para Khalifa (foto:ist)

JAILOLO - Berlangsung kurang lebih enam hari, penutupan musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Halmahera Barat  yang diselenggarakan oleh Panitia MTQ Tingkat Kabupaten berakhir dengan khidmat, Senin (29/06) pagi tadi.

Dalam penutupan MTQ ke–28, Kecamatan Jailolo keluar sebagai juara umum, yang terdiri Dari 5 orang sebagai juara I, III orang juara II, dan 3 orang sebagai juara III.

Bupati Halmahera Barat Danny Missy yang diwakili Sekretaris Daerah Syahril Abduradjak dalam sambutan menyampaikan terkait dengan hasil mata lomba yang telah diumumkan oleh beberapa dewan hakim, kami Sangat memberikan apresiasi.

"Jadi, Prestasi dan hadiah yang saudara-saudari capai saat ini, harus dijadikan motivasi untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi Maluku Utara hingga tingkat Nasional, sehingga harapan pemerintah daerah untuk mencapai target prestasi dan juara di tingkat Provinsi dan Nasional menjadi harapan yang realistis untuk dapat kita capai,"terangnya.

Syahril juga meminta, kepada mereka yang belum berhasil memperoleh prestasi dan juara dalam MTQ ke-28 ini, agar tetap belajar dan berusaha lebih giat lagi agar dapat meraih juara di tahun mendatang.

Mantan Kadis Keuangan ini juga berharap, kepada seluruh peserta agar terus mendalami Al-Qur’an, berlatih dan mengevaluasi kekurangan dan kelemahan yang terjadi pada MTQ kali ini.

"Jika hal tersebut saudara-saudari lakukan, maka kegagalan yang saudara-saudari alami saat ini adalah merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda,"ucapnya.

Sedangkan seluruh kafilah, sambung Syahril, dirinya berpesan bahwa berbagai lomba dalam MTQ ini, sebenarnya bertujuan untuk bagaimana dapat mencintai Alquran, mendalami, memahami, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

"Momentum MTQ juga diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi antara umat beragama di Kabupaten Halmahera Barat," paparnya.

Diakhir sambutannya, Syahril kembali mengingatkan janji Pemda yang disampaikan saat pembukaan untuk memberikan bonus umroh dan pendidikan agama di luar daerah kepada peserta yang keluar sebagai juara 1 pada MTQ ke-28 Halmahera Barat.

"Jadi untuk Peserta yang keluar sebagai Juara I, sesuai janji pemerintah daerah yang mana akan memberangkatkan ke tanah suci untuk ibadah umroh dan pendidikan agama secara gratis akan direalisasikan," pungkasnya.(zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini