MTs Al-Irsyad Kota Ternate Umumkan Kelulusan Siswa via Online

Editor: Admin author photo
Surya Lisiawan (Kepala Sekolah MTs Al-Irsyad Kota Ternate)
TERNATE- Sekolah Madrasah Tsanawiah (MTs) Al-Irsyad Kota Ternate secara online mengumumkan kelulusan siswa kelas III Tahun Ajaran 2019/2020, Senin (8/6 2020). 14 siswa dinyatakan lulus dari 15 peserta didik dengan persentase kelulusan 99%.

“ Hasil kelulusan tersebut dituangkan dalam surat keputusan Kepala Sekolah Nomor : 27/51204/SK/MTs/2020,” ungkap Kepala Sekolah MTs Al-Irsyad Kota Ternate,Surya Lisiawan, kepada nusantaratimur.com.

Lanjut Surya, sementara satu siswa yang dinyatakan tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti proses belajar mengajar dan ujian yang dilaksanakan selama semester akhir berlangsung.

“ Ketentuan kelulusan didasarkan pada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang akumulasi nilai semester dan ujian,” jelasnya.

Dengan telah diumumkannya hasil ujian akhir tersebut, kata Surya Lisiawan, maka MTs Al-Irsyad kembali membuka pendaftaran siswa baru yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 April sampai 11 Juli 2020.

“ Pendaftaran tidak di pungut biaya dan ada program beasiswa selama 1 tahun,” tuturnya.

Dia menambahkan, adapun siswa yang akan menerima beasiswa adalah mereka yang mendapat peringkat 1,2,3 dari sekolah asal.

“ Selain beasiswa, mereka juga akan diberikan paket kain seragam osis dan pakaian pramuka,” kata Surya.  

MTs Al-Irsyad yang beralamat di Jalan Jati Besar No 25, Kelurahan Jati, Ternate selatan,  menawarkan Program unggulan diantaranya, Tahfidz Al-Quran. Tahfidz Alquran adalah program Al-Irsyad dari pusat hingga ke daerah untuk menciptakan manusia yang cinta Al-Quran.

“ Selain Tahfidz Alquran, program lainnya adalah bahasa Inggris serta bahasa Arab yang menjadi program kementrian agama,” tutupnya. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini