Nelayan Hilang Asal Ibu Di Temukan Meninggal Dunia, Ini Lokasinya

Editor: Admin author photo
Tim Basarnas Ternate Saat Mengevakuasi Korban (foto:ist)

Halbar - Pencarian Terhadap Zet Barani nelayan hilang asal Desa Ibu Baru, Kecamatan Ibu Utara, Kabupaten Halmahera Barat berhasil ditemukan dalam keadaan Mike Delta (Meninggal Dunia). Pada pencarian hari ke empat.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan korban ditemukan pukul 15.35 WIT. "Korban ditemukan di perairan tanjung Linguamadahe, dengan jarak 12 Mil radian 9.46° dari Laporan Kejadian Perkara, dalam kondisi meninggal Dunia," ungkap Arafah. Sabtu (06/06/02) melalui rilis resminya.

Lanjutnya mengatakan korban langsung di bawa ke kediaman keluarga korban di Desa Baru, Kecamatan Ibu Utara, Halmahera Barat.

"Pukul 16.50 Wit, Team SAR GabunganNelayan Hilang Asal Ibu Di Temukan Meninggal Dunia tiba di Desa Baru, Kec. Ibu, Halbar dan menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk proses pemakaman," tuturnya.

Arafah menyebut Set Barani usia 53 Tahun, jenis kelamin laki-laki, beralamat di Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

"Unsur Yang terlibat dalam pencarian korban tersebut diantara Basarnas 5 orang, Satgas Pamrahwan TNI 4 orang, Babinsa Desa Gamsida 1 orang, Polsek Ibu 3 orang, BPBD Halbar 2 orang dan Masyarakat serta Keluarga Korban 18 orang," sebut Arafah.

Arafah bilang dengan telah ditemukan dan diserahkannya korban ke keluarga maka Team SAR Gabungan melaksanakan evaluasi dan Debriefing.

"Operasi ditutup dengan hasil 1 orang ditemukan dalam kondisi meninggal Dunia dan seluruh unsur dan Potensi SAR yang terlibat di kembalikan ke kesatuan dan instansi masing-masing," pungkasnya. (red/opo)
Share:
Komentar

Berita Terkini