Optimis, Koalisi Ikbal Djabid Siap Unjuk Gigi

Editor: Admin author photo
Ikbal Djabid Bakal Calon Walikota Ternate (foto:ist)

Ternate-Bakal Calon (Balon) Walikota Ternate Ikbal Hi. Djabid optimis akan memenangkan Pilkada di Kota Ternate yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

Ikbal mengatakan dalam bergerak ia selalu bedoa pada Allah SWT. Dalam memudahkan segala urusannya.

“Saya tidak mendahului kuasa Allah SWT, kiranya IA berkehendak, kami bisa maju dan memenangkan Pilkada 2020, dan rasa optimis ini muncul, karena dalam konsolidasi yang di lakukan telah mencapai 90%," sebut Ikbal. Kepada media ini. Selasa (09/06/20).

Dia juga mengatakan keputusan pemerintah melaksanakan Pilkada 9 Desember 2020, sebagai alternatif pertama, dari tiga alternatif yang diusulkan dan didiskusikan, tentu sebagai peserta, kita akan menyesuaikan dengan keputusan tersebut.

"Kita harus patuh pada amanat UU dan aturan yang berlaku, apalagi ini dalam keadaan pandemi, maka segala bentuk keputusan pemerintah akan kita ikuti sesuai ptokol kesehatan yang berlaku," tukasnya.

Sementara, terkait kesiapan berbagai langkah politik sudah dikonsolidasikan, termasuk konsolidasi partai dari daerah sampai ke pusat telah ia lakukan.

“Sudah ada partai yang mengeluarkan rekomendasi dan itu telah memenuhi unsur kursi di DPRD Kota Ternate, namun ini akan di umumkan sesuai dengan kesepatakan tim Koalisi, partai pendukung, relawan dan tim pemenang,” sebutnya.

Tidak hanya konsolidasi ia bersama timnya juga selalu mengedepankan koordinasi di sebabkan karena pilkada kali agak berbeda dengan sebelumnya.

"Langkah konsolidasi di tengah masyarakat juga sedang dilakukan, mempelajari peraturan perundangan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu," tuturnya.

Ia berharap di tengah wabah covid semoga pilkada Tahun 2020 akan selalu berjalan dengan baik dan sesuai dengan nilai nilai demokrasi di Indonesia. Harapnya. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini