PAN Malut Usul Tiga Paslon Ke DPP, Thaib-Noverius Melaju di Pilkada Haltim

Editor: Admin author photo
Ketua DPD PAN Haltim Halek Lastori menyerahkan berkas paslon Thaib Djalaluddin- Noverius Bulango kepada Ketua DPW PAN Malut Madjid Husen didampingi Sekretaris DPW PAN Malut Zamrud Wahab dan Ketua POK DPW PAN Malut Salamat Kardi (Foto/ric)
TERNATE-  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku Utara (Malut) bersepakat mendorong tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk bertarung di Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Tiga pasangan calon yang diusulkan PAN Malut ke  DPP, yakni Pilkada Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Pilkada Halmahera Barat (Halbar) dan Pilkada Halmahera Utara (Haltim).

Untuk Pilkada Haltim, DPW PAN Malut mengusulkan pasangan Thaib Djalaluddin dan Noverius Bulango (TIVA). Hal yang sama Pilkada Halbar, DPW PAN Malut mengusulkan calon petahana Danny Missy berpasangan dengan Imran Lalori dan Pilkada Halut, DPW PAN mengusulkan   dr. Hariyanto Tantry dan Dr. Kasman Hi. Ahmad (Cun-Kace) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pengusulan tiga pasangan calon ditetapkan yang DPW PAN Malut melalui rapat pengurus harian (RPH) dihadiri Ketua DPW PAN Malut, Madjid Husen, Sekretaris DPW PAN Malut, Zamrud Wahab, Bendahara DPW PAN Malut, Muslim Mustafa, dan jajaran pengurus harian beserta Ketua DPD PAN Haltim dan Ketua DPD Halbar yang dilaksanakan di Sekretariat Rumah PAN Falajawa II, Gang Al-Amin, Kota Ternate, Rabu (10/06/2020) sore tadi.

DR. Kasman Hi. Ahmad (Balon Wakil Bupati Halut) menyerahkan kepada Ketua DPW PAN Malut Madjid Husen didampingi Sekretaris DPW PAN Malut Zamrud Wahab dan Ketua POK DPW PAN Malut Salamat Kardi (Foto/ric)

Madjid Husen, menyatakan usulan tiga pasangan calon yang ditetapkan.Selanjutnya akan dikirim ke DPP untuk diproses. Dari tiga paslon DPW PAN Maluku Utara bersepakat mendorong kader potensial untuk maju bertarung di Pilkada nanti.

“ Dalam RPH yang kita laksanakan tadi, pengurus DPW bersepakat mendorong kader seperti Pak Thaib Djalaluddin maju di Pilkada Haltim dan Pak Kasman Hi. Ahmad maju di Pilkada Halut sebagai calon Wakil Bupati. Dua kader PAN ini dianggap layak untuk didorong dan itu final,” tutur Madjid.

Ketua dan Sekretaris  DPD PANHalbar menyerahkan berkas paslon Danny Missy-Imran Lalorikepada Ketua DPW PAN Malut Madjid Husen didampingi Sekretaris DPW PAN Malut Zamrud Wahab dan Ketua POK DPW PAN Malut Salamat Kardi (Foto/ric)

Sementara Pilkada Halbar, PAN tetapkan konsisten mendorong Danny Missy dan Imran Lalori.

“ Dalam waktu dekat kami akan berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan penetapan ini ke DPP sekaligus mempresentasikan konsolidasi pasangan calon yang kita usulkan,” tutupnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini