Pantau Penyaluran BLT di Tareran, Desa Tumaluntung Dapat Apresiasi Dari Bupati Minsel

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Minsel Didampingi Kadis PMD saat meninjau pengolahan BUMDes di Desa Tumaluntung

MINSEL- Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengapresiasi Desa Tumaluntung, Kecamatan Tareran. Hal itu diungkapkannya saat melakukan peninjauan langsung penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber Dana Desa.
Bupati mengapresiasi pemerintah desa (Pemdes) Tumaluntung perihal pemanfaatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang sangat membantu masyarakat desa di tengah pandemik Covid-19.

"Saya mengapresiasi desa, karena saya lihat ada bumdes yang menjual banyak bahan pokok untuk masyarakat. Untuk itu saya memgimbau agar warga desa penerima BLT, supaya mempergunakan bantuan ini untuk membeli bahan pokok," ungkap Bupati CEP.

CEP juga mengharapkan BLT yang diterima warga hanya berputar di desa saja. "Ketika membeli bahan, kalau bisa beli di warung atau di BUMDes yang ada di desa. Jadi BUMDes diberdayakan untuk membantu warga," pungkasnya.

Foto: Penyaluran BLT secara Simbolis oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu

Terpisah, Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow mengharapkan warga desa harus tetap menaati protokol kesehatan. "Jangan dulu keluar kemana-mana. Kalau mau kita semua di Minsel sehat, tetap di desa dulu. Mari sama-sama kita bantu tekan Pandemik Covid-19 di Minsel," tambahnya.
Diketahui, keluarga penerima masyarakat (KPM) di Minsel sebanyak 15.499 keluarga dengan nominal Rp600 ribu yang total anggaran awal sebesar 27 miliar. Namun sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 50 terjadi penambahan kuota BLT tiga bulan kedepan dengan nominal Rp300 ribu sehingga total yang ditambahkan 13 miliar. Sementara sampai saat ini, total anggaran BLT yang telah disalurkan menyentuh angka 16 miliar rupiah. ('')
Share:
Komentar

Berita Terkini