Pasien Corona di Haltim Menunggu Keputusan

Editor: Admin author photo
Jubir Gustu COVID-19 Haltim, Yusup Talib
MABA--Seorang distributor buah semangka Desa Binagara, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona Disease 2019 (COVID-19).

Pada Sabtu, 30 Mei yang lalu, pedagang semangka ini teridentifikasi reaktif Covid-19. Saat itu, sang distributor buah menjalani tes kesehatan di pos medis di Desa Sondo-Sondo, Kabupaten Haltim.

Enam petugas medis dari  Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Haltim, yang melakukan Rapid Test di sana, langsung merujuk pedagang semangka tersebut ke Kota Ternate. Itu dilakukan setelah hasil Rapid Test menunjukkan sang distributor buah dari Binagara ini reaktif.

Hasil uji Rapid Test warga Desa Binagara itu lantas dikirim ke laboratorium di Kota Manado untuk diteliti lebih mendalam. Sang pasien tersebut lantas di karantina di Ternate selama hampir dua pekan, sambil menunggu hasil uji laboratorium.

"Hasilnya baru diterima hari ini terkait dengan salah satu pasien positif Corona. Yang bersangkutan telah dipulangkan ke Kabupaten Halmahera Timur karena non reaktif, dan sekarang di karantina di Puskesmas Subaim," kata juru bicara Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Haltim, Yusup Talib, kepada wartawan, Kamis (11/6).

Dan, untuk penanganan selanjutnya pihak Gustu Covid-19 Haltim menunggu keputusan dari Tim Gustu Provinsi Maluku Utara. "Kami masih menunggu hasil koordinasi dengan Provinsi baru ada tindakan selanjutnya," tutup Yusup Talib. (riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini