Pasien Positiv Di Halbar Meningkat, Wakapolres Sembuh

Editor: Admin author photo
Ilustrasi
JAILOLO – Dua hari terakhir, pasien positif Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bertambah drastis.

Ini menyusul data dari Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 Provinsi merilis data Covid-19 dan halbar bertambah 9 pasien terkonfirmasi positif, sehingga totalnya menjadi 16 kasus. Sebelumnya di halbar hanya terdapat 7 kasus, kini bertamba 9 orang.

"Sesuai data dari Gustu Provinsi, jumlah kasus positif di halbar sudah naik menjadi 16 orang,"ungkap Juru Bicara (Jubir) Gustu Covid-19 Halbar Chuzaemah Djauhar kepada wartawan, Kamis (25/6).

Emma panggilan akrab Chuzaemah menambahkan, sembilan orang yang saat ini sudah terkonfirmasi positif Covid-19 adalah SHA (26) asal desa Payo, LA (34) asal Desa Hoku-hoku, LG (40) Desa Hoku-hoku dan IB (34) asal Desa Bobo, NIM (23) Desa Payo, SA (39) Akelamo, NF (40) Jarakore, MD (65) Bobanehena, AA (60) Almarhum alamat Desa Awer.

"Jadi dari 16 kasus positif Covid-19, sudah dua orang dinyatakan sembuh dari Covid-19, bahkan ada juga dua orang yang hasilnya negatif yakni  AN (29) asal Desa Hoku-hoku Kie dan SRI (22) asal desa Jarakore."jelasnya.

Emma berharap, warga tidak panic dan tetap menjalankan aktifitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga warga tetap sehat dalam menghadapi penyebaran Covid-19.

"Saya berharap masyarakat tidak membuat stigma buruk kepada pasien positif, karena yang dihadapi adalah penyakit, bukan hal buruk, sehingga doa dan dukungan dari masyarakat bagi kesembuhan para pasien sangat penting, agar para pasien tetap semangat untuk berobat,"ujarnya.

Sementara mantan Wakapolres Halbar Kompol Heldiyansah dinyatakan negatif berdasarkan surat keterangan dari RSUD Chasan Boesoeri nomor :812/1828/2020, yang ditandatangani oleh dr. dwi Handoko, menerangkan bahwa, Heldiyansah masuk di RSUD pada 4 Juni lalu hingga 24 Juni dan berdasarkan hasil pemeriksaan flow up TCM dua kali, hasilnya negatif SARS Cov 2, sehingga Heldiyansah telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Jadi mantan pak Wakapolres sudah sembuh dari Covid-19,"pungkasnya. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini