Pekan Depan Golkar Umumkan Pasangan MEP, Tuela:"Siapapun Pasangan MEP, Saya Dukung"

Editor: Admin author photo
Foto: Ventje Tuela waktu mendaftarkan diri di Sekretariat DPD II Minsel sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Minsel 

MINSEL- Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 Sudah dipastikan akan digelar tahun ini. KPU sudah memulai melakukan tahapan, sesuai yang tertulis dalam draf Peraturan KPU (PKPU) perubahan atas PKPU Tahapan, Program dan Jadwal Pilkada 2020.

Kemudian, tahap pemungutan suara rencana akan digelar pada 9 Desember 2020. Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sendiri para Partai Politik mulai mengumumkan jagoannya masing-masing. Untuk Partai Golkar sendiri sudah dipastikan yang menjadi Calon Bupati Minsel ialah Michaela Elsiana Paruntu (MEP) dan rencananya, pekan depan Golkar akan mengumumkan pasangan yang mendampingi MEP di pilkada nanti.

Nama-nama yang rencana mendampingi MEP mulai mencuat ke Publik, Ada tiga nama calon wakil bupati yang beberapa waktu lalu sudah mendaftar di Partai Golkar yakni Ventje Tuela, Roby Sangkoy dan Franky Pasla.

Menyikapi hal ini, Ventje Tuela mantan Wakil Bupati Minsel periode 2005-2010 ini angkat bicara. Dirinya mengatakan bahwa siapapun yang diusung partai Golkar untuk mendampingi MEP maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati, Secara pribadi dirinya berkomitmen menangkan MEP untuk Bupati Minsel kedepan.

"Siapapun yang nanti akan diusung partai Golkar mendampingi MEP di ajang pilkada nanti, saya tetap akan mendukung MEP. dukungan ini tentu tanpa syarat," papar Tuela, sabtu (20/06).

Lanjutnya, dirinya menilai MEP layak pimpin Minsel. Hal ini menurut pandangannya, Pertama dilihat dari bidang pendidikan MEP yang menyandang sebagai Dokter, kedua MEP sendiri adalah sosok yang religus.

"Seorang pemimpin yang pantas menjadi kepala daerah di Minsel, ada tiga kriteria. pertama punya kecerdasaan intekletual, punya kecerdasan dibidang pendidikian dan sosok yang religus. Dan kriteria ini ada di sosok MEP, dari segi organisasi sosial, MEP kita tau bersama adalah ketua PMI. jadi memang MEP adalah sosok pribadi yang komplet dari segi pandangan saya," Tambahnya.

Untuk Minsel sendiri, diprediksi ada tiga bakal calon bupati. dua diantaranya maju dari usungan partai dan kandidat satunya lagi maju dari jalur independent. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini