Pemdes Were Salurkan BLT

Editor: Admin author photo
Foto: Penerima BLT Dana Desa

WEDA – Sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK) dari 832 KK yang berdomisili di Desa Were menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Desa (Pemdes) Were, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), bertempat di Kantor Desa Were, Selasa (09/06/2020).

“ Jadi 90 KK yang menerima BLT tersebut mulai dari tahap I dan II totalnya  sebesar Rp.1.200.000 dari jumlah Dana Desa secara keseluruhan sebesar Rp. 180 juta.  Alhamdulillah sudah kami salurkan yang wajib menerima,” ungkap Sekretaris Desa Were, Fitra Albar kepada wartawan media ini.

Lanjutnya, penyaluran BLT ini sesuai Instruksi Bupati Kabupaten Halmahera Tengah menindaklanjuti Permendes PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang  perubahan atas Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“ Kalau masyarakat yang sudah mendapat Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah tidak lagi mendapat bantuan BLT,” tuturnya.

Dia menambahkan, penerima BLT itu dilihat dari tingkat ekonominya, dan status kehidupan warga, sehingga mereka wajib untuk dapat bantuan BLT ini.

“ Penyaluran BLT ini juga diberikan kepada pemuda yang mendapat PHK oleh PT. IWIP mereka juga wajib mendapatkan BLT,” tukas Fitra.

Sementara BLT tahap ketiga rencana akan disalurkan bulan depan. “ Untuk BLT tahap ketiga secepatnya kami akan salurkan, namun kami menunggu laporan BLT tahap I dan II, jika  selesai dibuat laporan pertanggungjawabannya insya Allah bulan depan kita cairkan,” kata Fitra.

Selain itu, untuk bantuan pangan berupa beras semua sudah tersalurkan baik dari bantuan Dinas Sosial maupun yang melalui Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2020,” tutupnya. (Dir)
Share:
Komentar

Berita Terkini