Pemkab Halbar Pakai DTT Bayar BLT Enam Desa

Editor: Admin author photo
Syahril Abdurajak (Sekda Halbar)
JAILOLO-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) bakal menggunakan Dana Tak Terduga (TT) untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Enam Desa di Kecamatan Jailolo Timur. Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Syahril Abdurajak kepada wartawan di Kantor Bupati, Selasa (09/06/2020).

Syahril mengatakan, untuk sementara Pemda Halbar masih menunggu hasil verifikasi data KK di enam desa yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Jailolo Timur.

"Kita masih menunggu data KK yang diverifikasi oleh pihak kecamat, setelah hasil diserahkan kami langsung membayar, dan pembayarannya kami memakai dana TT dari sosial lewat APBD,"ungkap Syahril

Sekda menjelaskan, untuk mengetahui berapa banyak jumlah KK penerima BLT dan besaran anggaran yang akan diberika di enam desa. Pemda harus menunggu hasil dari Kecamatan, apabila sudah dimasukkan pemda akan menindaklanjuti.

"Sekarang ini kita belum tahu berapa KK yang akan menerima, karena dari kecamatan belum memasukan datanya, dan juga besarannya kita harus kalikan dengan jumlah KK. Dan kemarin juga kita sudah melakukan konfirmasi, tapi masih ada satu desa yang belum dimasukkan,” bebernya.

Syahril menambahkan Pemda akan membicarakan kepada pihak provinsi untuk membantu dalam hal ini. Dan setiap KK kita mengikuti BLT Dana Desa tetap 1 KK mendapatkan 600 ribu.

"Kita mengikuti dari DD tidak kurang tidak ditambahkan, semuanya sama tiga bulan pertama 600 ribu dan tiga bulan berikut 300 ribu, prinsipnya tetap akan dibayar atau diberikan BLT enam desa di Jailolo timur,” tutur Syahril. (zu3/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini