Pemkab Halbar Usulkan Anggaran Tambahan Pilkada

Editor: Admin author photo
Syahril Abdurajak (Sekretaris Daerah Pemkab Halbar)
JAILOLO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) mengusulkan anggaran tambahan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020-2025 ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Halbar, Syahril Abd Rajak, saat di konfirmasi wartawan media ini, Selasa (09/06/2020).

Sekda menyatakan Pemkab Halbar tetap siap untuk menganggarkan anggaran Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

"Kami sudah siapkan anggaran untuk Pemilihan, namun kami Pemkab Halbar juga mengusulkan anggaran tambahan ke Kemendagri untuk Pilkada nanti," ungkap Syahril.

Syahril menyebut total anggaran yang disiapkan untuk Pilkada 9 Desember 2020 nanti kurang lebih Rp. 50 miliar yang nanti terbagi beberapa pos anggaran, yaitu anggaran untuk KPU, Bawaslu maupun pihak keamanan.

"Jadi sementara usulan sudah disampaikan ke Kemendagri tinggal menunggu tindak lanjuti dari Kemendagri ke Kemenkeu, karena mekanismenya daerah usulkan ke Kemendagri melalui Dirjen Keuangan Daerah, dan Kemendagri melakukan permintaan di Kemenkeu, nanti hasilnya baru disampaikan ke Daerah,” tutupnya.(zu3/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini