Pemkab Kepsul Gelar Pasar Murah

Editor: Admin author photo
Pasar Murah: Bupati Hendrata Thes saat memberikan paket sembako murah kepada warganya (Foto/Suhardi)
SANANA- Di tengah pandemi virus corona Pemkab Kepulauan melalui Dinas Ketahanan Pangan Pemkab melaksanakan pasar murah untuk membantu memenuhi  kebutuhan masyarakat.

Pasar murah yang dilakukan di 3 Desa, yakni Desa Pohea, Desa Fokalik dan Desa Malbufa yang berada Kecamatan Sanana Utara, itu. Dihadiri Bupati Kepsul, Hendrata Thes didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Syafrudin Sapsuha beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepsul.

"Kehadiran pasar murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Dan  hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutur Hendrata Thes.

Lanjutnya, dengan adanya pasar murah ini diharapkan masyarakat dapat manfaatkan dengan bijak. “ Jadi tolong jangan dibeli nanti dijual lagi ya, karena ini adalah uang pemerintah dan uang rakyat dan dikembalikan untuk rakyat, maka ini adalah hak masyarakat yang harus kita prioritas,” kata Hendrata.

Bupati menjelaskan pasar murah  ini merupakan program pemerintah setiap tahun yang kita buat, tapi kali ini lebih di peruntukan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19. “ Saya minta Dinas Ketahanan Pangan masuk dengan pasar murah di semua desa-desa,” tegasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepsul, Siti Hawa Marasabessy, menyatakan harga pasar murah ini 30 sampai 10% dibawa harga pasar seperti beras 25 kg kalau harga di pasar Rp. 300.000 dan di pasar murah ini kita jual Rp. 200.000. Bawang merah 1 kg kalau harga pasar Rp.60.000  hingga Rp.70.000 dan di pasar murah ini kita jual Rp.30.000. Begitu pun dengan harga bawang putih. Untuk gula pasir 1 kg harga pasar Rp.20.000 kita di pasar murah ini kita jual dengan harga Rp.15.000.

"Jadi tujuan pasar murah ini masyarakat bisa terbantu, dan masyarakat bisa mengakses pangan dengan mudah dan murah di saat pandemi COVID-19 ini,” ucap Siti kepada wartawan di Sula, Selasa (09/06/2020),

Siti menambahkan berkaitan kebutuhan pokok, masyarakat tidak perlu harus ke kota untuk membeli. kita siapkan fasilitas untuk mendistribusikan, sehingga ada kemudahan-kemudahan bagi masyarakat.

Selain itu, pasar murah bukan hanya kita gelar di Desa Pohea, Desa Fokalik, Desa Malbufa yang ada di Kecamatan Sanana Utara ini. “ Tapi kita rencanakan akan melaksanakan pasar murah di 12 Kecamatan, walaupun tidak semua desa kita jangkau,” tutupnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini