Pencarian Hari ke-Tiga, Nelayan Hilang Asal Ibu Belum Di Temukan

Editor: Admin author photo
Basarnas Ternate Bersama Tim Saat Melakukan Pencarian (foto:ist)

Halbar - Memasuki hari ke 3 pencarian terhadap Zet Barani (53) Warga Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Halmahera Barat   yang tenggelam saat melaut belum temukan tanda - tanda keberadaan korban.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah memaparkan pencairan hari ke 3 team sar gabungan di bagi menjadi empat SRU dan area pencarian di perluas sesuai rencana operasi yang telah dibuat.

"Pencarian dilakukan ke arah selatan dan utara desa baru hingga 25-30 NM. Namun hasil pencarian baik itu dari team gabungan Basarnas Ternate dan potensi sar serta masyarakat belum juga membuahkan hasil," ujar Arafah.

Arafah juga menyebutkan unsur yang terlibat dalam percarian tersebut. "Ada Basarnas, 5 orang, Satgas Pamrahwan TNI 4 Orang, Polsek Ibu 3 Orang, Babinsa Desa Gamsida 1 orang, BPBD Halbar 2 orang serta Masyarakat dan Kel Korban : 18 orang," sebut Arafah.

Ia mengatakan seluruh unsur yang terlibat kembali ke posko utama di Desa Baru untuk melakukan evaluasi pencarian hari ke 3.

"Operasi hari ke tiga pun ditutup sementara dengan hasil nihil, selanjutnya operasi akan dilanjutkan kembali pada sabtu besok," pungkansya. (red-opo).
Share:
Komentar

Berita Terkini