Penyaluran BLT Tahap Dua Desa Tenga Berjalan Lancar

Editor: Admin author photo
Foto: Pj.Hukum Tua Desa Tenga Christovel Michael Ronga Saat memberikan BLT secara simbolis

MINSEL- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua, di Desa Tenga, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hari ini telah selesai, Jumat (12/06).

Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan BLT, sementara untuk Pagu anggaran Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2020 di desa Tenga diketahui sebanyak Rp.844.000.000,00 (Delapan ratus empat puluh empat juta ribu rupiah)

"Untuk anggaran BLT kita ambil 30% dari jumlah pagu dandes tahun anggaran 2020, sebanyak Rp.198.000.000,00 (seratus sembilan puluh delapan juta rupiah) kita anggarankan untuk BLT selama tiga bulan ini. Ada sebanyak 110 KK mendapat bantuan ini, Selain BLT, masyarakat juga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), sebanyak 70 KK, sementara bantuan PKH ada sebanyak 72 KK Dan BPNT 35 KK," Ujar Christovel Michael Ronga, Pj.Hukum Tua Desa Tenga.

Foto: Sebanyak 110 Masyarakat di Desa Tenga Menerima BLT

Dalam sambutannya, Ronga berpesan kepada masyarakat yang menerima BLT, Agar mempergunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

"Untuk masyarakat yang menerima BLT, saya berharap agar mempergunakan bantuan tersebut sebaik-baik mungkin. Gunakan untuk kepentingan pangan, Dan tetap stay home serta jaga kesehatan," harapnya.

Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa, Dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kecamatan Tenga, Perwakilan Inspektorat Minsel, Perwakilan Polsek Tenga dan masyarakat penerima bantuan. (Ir)

Share:
Komentar

Berita Terkini