Penyaluran BLT Tahap Dua di Desa Sapa Induk Berjalan Aman

Editor: Admin author photo
Foto: Altin Sualang Sekertaris Dinas PMD Minsel saat melakukan penyerahan BLT secara simbolis kepada  masyarakat Desa Sapa Induk 

MINSEL- Mewabahnya Virus Covid-19 atau Virus Corona beberapa bulan terakhir ini, kian terasa dampak ekonominya oleh masyarakat.

Namun semenjak adanya program pemerintah yang memfokuskan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari sumber Dana Desa (DD) untuk membantu masyarakat terdampak corona, Kini mulai dirasakan seluruh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hampir di seluruh Desa sudah menyalurkan BLT-DD Tahap kedua. Desa Sapa Induk, Kecamatan Tenga, salah satu desa yang hari ini telah menyalurkan BLT kepada masyarakat, Sabtu (06/06).

Ada sebanyak 63 (enam puluh tiga) Kepala Keluarga mendapatkan BLT tersebut, dari 283 (Dua ratus delapan puluh tiga) Kepala Keluarga (KK) yang ada.

"Hari ini kami telah selesai menyalurkan BLT kepada 63 KK yang wajib menerima dari 283 KK yang ada. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan masyarakat bisa mengunakannya sesuai kebutuhan," Ujar Rita Pangkey Hukum Tua Sapa Induk.

Sementara Untuk Bantuan lainnya seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) ada sebanyak 108 (seratus delapan) KK di Sapa Induk yang menerima.

"Untuk penyaluran BST, kami tinggal menunggu waktu pencairannya. Pokoknya masyarakat tunggu saja pasti ada," tambahnya.

Di acara penyaluran BLT ini hadir Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minsel Altin Sualang, Camat Tenga Selvy Mandey serta Aparat Desa Sapa Induk . (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini