Pertama di Minsel, BUMDes Tanamon Alokasikan Kapal Penangkap Ikan

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, saat melihat langsung Kapal Ikan yang dialokasikan BUMDes Tanamon

MINSEL- Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minsel mendapat apresiasi dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP). Hal ini dikarenakan, kapal dengan kapasitas sekitar 30 GT atau 10.222 Ton, dikelola oleh bumdes lewat Dana Desa.

Bupati yang melihat langsung peresmian kapal tersebut, berharap agar dengan adanya kapal yang dikelola Bumdes ini menjadi satu kebanggaan bagi para masyarakat desa Tanamon yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

"Sebagai Bupati, saya sangat apresiasi program pemerintah desa Tanamon yang sudah mengalokasikan anggaran dana desa untuk Kapal ikan yang dikelola oleh Bumdes desa Tanamon sendiri. Dengan harapan, semoga dengan adanya kapal ikan ini, dapat menopang perekonomian masyarakat Tanamon," tutur CEP.

Foto: Pengguntingan Pita, tanda diresmikannya Kapal Ikan yang dikelola Bumdes Tanamon 

Ia juga berharap, semoga desa lain ikut termotivasi untuk mengembangkan usaha Bumdesnya demi kepentingan masyarakat yang ada.

"Kalau program-program seperti ini, tentu kami pemerintah kabupaten sangat mendukung. Sehingga tentu, hal seperti ini bisa menjadi percontohan oleh desa yang lain," tambahnya.

Diketahui kapal nelayan yang dikelola oleh Bumdes ini, baru pertama kali ada di Minsel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Minsel yang juga didampingi kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel Hendrie Lumapow, juga melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Tanamon yang sudah masuk pada tahap ke tiga. (")
Share:
Komentar

Berita Terkini