Plt Ketua DPD PAN Kota Tikep Dinilai Tak Paham AD/ART

Editor: Admin author photo
Foto; Ist
TIDORE--Rotasi Ratna Namsa dari pimpinan DPRD Kota Tidore Kepulauan menuai kecaman dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasalnya, rapat pleno DPD PAN Kota Tidore Kepulauan di penginapan Seroja pada 11 Juni lalu. Yang dipimpin Ridwan Achmad selaku pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PAN Kota Tidore Kepulauan, itu. Dinilai tidak memahami AD/ART partai. Hal itu disampaikan Ketua DPC PAN Tidore Selatan, Saddam Soleman, kepada reporter nusantaratimur, Jumat (12/06/2020).

Saddam menegaskan, rotasi Ratna Namsa dari Wakil Ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan diganti dengan Abdul Kader Hamzah. Menurut Saddam, hal itu dinilai tidak sah. “ Rapat pleno DPD PAN yang dilakukan saudaraku Ridwan Achmad selaku Plt Ketua tidak memenuhi syarat untuk memberhentikan saudaraku Ratna Namsa dari kursi pimpinan DPRD,” tegasnya.

Sambung Saddam, rapat pleno itu tidak melibatkan struktur partai hanya dihadiri beberapa orang. Hal ini tentu sangat bertentangan dengan AD/ART sebagaimana sudah tertuang dalam AD/ART partai BAB VIII Pasal 33 tentang rapat pleno. Di mana, rapat pleno dilakukan itu harus dilibatkan struktur atau kepengurusan partai.

"Jika menjadi Ketua Partai haruslah lebih paham soal mekanisme dan konstitusi partai sehingga tidak keliru dalam pengambilan keputusan,” cecarnya.

Lebih ironis lagi, kata Saddam, sejauh ini dirinya bersama pengurus DPC di 8 Kecamatan pun belum mengenal Plt Ketua DPD PAN Kota Tidore Kepulauan yang ditugaskan DPW PAN Provinsi Maluku Utara. 

“ Semenjak di angkat menjadi Plt  belum pernah melakukan rapat atau pertemuan pengurus 8 DPC sampai saat ini,” aku Saddam. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini