Polres Haltim Salurkan Bantuan Beras Tahap Ketiga Kepada Masyarakat

Editor: Admin author photo
Kapolres Haltim AKBP Mikael P. Sitanggang ketika memberikan bantuan beras secara simbolis kepada Bhabinkamtibmas untuk dibagikan ke masyarakat 
MABA – Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Timur (Haltim) mengembalikan menyalurkan tiga (3) ton beras bantuan sosial  dari Mabes Polri kepada masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bertempat di lapangan Polres Haltim, Selasa (09/06). Kapolres Haltim AKBP. Mikael P. Sitanggang, memimpin langsung distribusi tiga ton bantuan beras, guna menanggulangi dampak Covid-19  di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Menurut Kapolres, bantuan 10 ton beras dari Mabes Polri kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19. Saat ini Polres Haltim sudah menyalurkan dua tahap, yakni tahap pertama 3 ton, tahap kedua 1 ton dan sekarang yang disalurkan tahap ke tiga sebanyak 3 ton, ucap Kapolres Haltim melalui Kasubag Humas Iptu Jufri Adam kepada wartawan nusantaratimur.com.

Penyerahan bantuan tahap tiga dilaksanakan secara simbolis ke masyarakat melalui para Babinkamtibmas. “ Bantuan penyaluran tahap ke tiga sebanyak 3 ton dengan rincian penerimaan 300 kepala keluarga (KK) di 40 desa dan 10 Kecamatan di Kabupaten Halmahera Timur. Yang menjadi sasaran penerima paling utama, masyarakat tidak mampu, fakir miskin dan para janda-janda lansia yang tidak punya pengghasilan,” tuturnya.

Dalam penyaluran  tersebut Kapolres juga turut mengarahkan para Bhabinkamtibmas agar penyaluran bansos beras harus tepat sasaran guna membantu dan meringankan beban hidup warga yang kurang berkecukupan. Sebab dampak dari wabah Covid-19 yang telah mengganggu sendi-sendi perekonomian atau pendapatan masyarakat secara luas.

“ Peran Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing sebagai pelopor atau sebagai garda terdepan, juga harus proaktif, enerjik dilapangan. Harus mampu dan sinergi dengan kades, penyelesaian kasus diluar pengadilan atau problem Solfing. Perbanyak sambangi kepada rumah-rumah warga, sampaikan pesan Kamtibmas maupun mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai Covid-19, tentang enam protokol kesehatan. Phisical Distancing/jaga jarak, Gunakan Masker,  tidak berkerumun, menjaga kebersihan mencuci tangan menggunakan Heandsanitazer, dan jaga kesehatan,” pungkasnya.  

Dalam penyerahan bantuan sosial Mabes Polri dilakukan langsung oleh Kapolres Haltim, AKBP. Mikael P. Sitanggang S,IK MH dihadiri Wakapolres Haltim, Kompol Muhammad Arif SH. Kabagren AKP Iksan, Saifuddin SE dan Kasat Binmas Iptu Ibrahim Ode serta KBO Intel Sri Hartanto SH. (riel)

Share:
Komentar

Berita Terkini