Satlantas Haltim Gelar Program Keselamatan Tahun 2020

Editor: Admin author photo
Para Supir Lintas Haltim Saat mendengarkan arahan dari Kapolres Haltim Mikael P. Sitanggang (foto:ist)

MABA-Satuan Lalulintas Polres Haltim  melaksanakan kegiatan Program Keselamatan Tahun 2020 di Aula Serbaguna Tribrata Polres Haltim. Sabtu (6/6/20) bersama para sopir lintas Haltim dan di berikan bantuan.

Kapolres Halmahera Timur AKBP. Mikael P. Sitanggang menyampaikan kepada pengemudi/Sopir Lintas Haltim bahwa dilaksanakanya program keselamatan Tahun 2020 dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Lanjut Mikael mengatakan sosialisasi ini mengenai penanganan dan pemahaman cara berkendara yang baik kepada para pengemudi/Sopir Lintas Halmahera Timur.

"Ini diatur dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. Sopir harus memahami aturan tersebut sehingga tidak melakukan pelanggaran," tukasnya.

Selain rawan kecelakaan lalulintas Mikael bilang kegiatan ini sekaligus sosialisasi protokol kesehatan.

"Keutamaan giat ini adalah mengetahui kerawanan laka lantas dan mengetahui bagaimana di tengah-tengah Virus Corona (Covid-19) melayani penumpang jalur lintas dengan ketentuan pemerintah yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan," cetus Kapolres

Ia berharao para pengemudi setelah mengikuti program keselamatan Tahun 2020 dapat mensosialisasikan bahayanya Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat khususnya para penumpang, keluarga, maupun tetangga.

"Semoga ini membantu untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona(Covid-19). Dan para sopir lintas apabila melewati posko Covid-19 tidak menggunakan surat Rapid Test cukup dengan surat SKD (Surat Keterangan Dokter) yang ditunjukkan kepada petugas posko," pungkasnya.

Untuk diketahui sosialisasi ini diikuti 71 (Tujuh Puluh Satu) sopir lintas, dan diberikan bantuan dengan harapan meringankan beban pengemudi akibat masa pandemi Covid-19. (red/hms)
Share:
Komentar

Berita Terkini