Setiap Kali Ada Pemakaman Jenazah Covid-19, Tim Relawan SatPol-PP Minsel Selalu Garda Terdepan

Editor: Admin author photo
Foto: Tim Relawan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) Dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan saat melakukan Proses Pemakaman Jenazah Covid-19

MINSEL-
Hal yang patut diapreseasi pada situasi masa pandemi Covid-19 yang terus menggila saat ini, Tim Relawan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol-PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), jadi garda terdepan setiap kali ada pemakaman jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun terkonfirmasi positif virus corona.

Terhitung hingga saat ini, sudah ada delapan jenazah yang dimakamkan tim relawan dibawa pimpinan Kepala SatPol-PP dan Damkar Minsel Henri Palit SH bersama Sekretaris Mariano Kani ST MSi. Enam diantaranya jenazah PDP dan dua lainnya terkofirmasi Positif Covid-19.

"Ini merupakan suatu kebanggaan dan patut diberikan apreseasi yang begitu besar bagi tim relawan SatPol-PP dan Damkar Minsel atas dedikasi dan pemberian diri terhadap proses pemakaman jenazah PDP maupun positif Covid-19," tandas Johanis Frans, tokoh masyarakat Minsel, kemarin.

Menurutnya, apa yang diberikan tim relawan SatPol-PP dan Damkar Minsel merupakan pemberian diri yang tak ternilai. Pasalnya, demi misi kemanusiaan, tim relawan SatPol-PP dan Damkar Minsel bisa menjadi garda terdepan setiap kali ada pemakaman jenazah PDP maupun terkonfirmasi Positif Covid-19.

"Tak terhingga kami ucapakan atas kerja keras dan pemberian diri dari tim relawan SatPol-PP dan Damkar Minsel. Kiranya Tuhan tetap melindungi dan memberkati kita semua," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntu SE menyampaikan kepada seluruh tim relawan SatPol-PP dan Damkar Minsel agar dapat menjaga kesehatan. Karena, kondisi di saat ini masih belum berakhir. Mengingat juga pasien positif Covid-19 masih terus bertambah di Sulut.

“Jaga kesehatan, tetap semangat. Semoga apa yang kita berikan hingga saat ini dalam lindungan Yang Maha Kuasa, Amin," ucap Tetty, sapaan akrab bupati. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini