Rapid Test Massal di Pultab

Editor: Admin author photo
Sutomo Teapon (Sekretaris Tim Gustu Covid-19 Pemkab Pultab) 
TALIABU--Ratusan orang memadati area pos pelabuhan Bobong, di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Senin (8/6). Terjadi antrian panjang akibat tengah dilakukan pemeriksaan.

Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (Gustu Covid-19) Pultab, sedang melakukan Rapid Test. Seluruh penumpang kapal komersil diperiksa, tak terkecuali seluruh kru kapal.

Hasilnya, tak satu pun yang teridentifikasi terinfeksi Covid-19. Rapid Test secara massal itu dilakukan oleh paramedis Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Pultab.

Sekedar diketahui, kegiatan ini sejatinya telah berlangsung selama sepekan yag silam. Awalnya, Rapid Test digelar di Pasar Bobong, Kabupaten Pultab. Pedagang maupun pengunjung pasar tak satu pun yang luput dari pemeriksaan kesehatan.

Tercatat, dalam penanganan Covid-19, ratusan orang di sana telah dijaring petugas. Dan, sejauh ini belum ada yang menunjukkan adanya indikasi reaktif terhadap virus Corona.

"Dari pertama tanggal 1 Juni 2020 sampai dengan sekarang ini, sudah 500 Rapid Test yang digunakan, hasilnya non reaktif semua," kata Sekretaris Tim Gustu Covid-19 Kabupaten Pultab, Sutomo Teapon , ketika dihubungi via whatsapp (8/6) sore kemarin.

Meski demikian, warga setempat diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Mengingat Kabupaten Pultab sudah dikepung zona merah Covid-19. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini