TMMD Haltim Resmi Di Buka

Editor: Admin author photo
Foto penyeahan dari TNI ke Pemda Haltim (foto:ist)
MABA- Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Ke 108 KODIM 1505/Tidore TA 2020. Dandim Tidore Rapat Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur dalam rangka melaksanakan Kegiatan TMMD Yang Resmi dibuka kegiatanya Baik fisik maupun Non fisik, Yang rencana akan dilaksanakan di Kecamatan Maba Tengah. Bertempat di Aula Kantor Bupati Haltim. Selasa (30/6/20)

Dalam rapat berlangsung, turut Hadir Letkol INF. Cecep Kurniawan Ketua Dewan Djon Nguraitji Kapolres Haltim AKBP. Mikael P Sitanggang serta Pemda Haltim.

Letkol INF. Cecep Kurniawan mengatakan pelaksanaan TMMD berlangsung ada 150 orang personil gabungan diantaranya TNI Angkatan Darat dan ada juga TNI Angkatan Udara dan dari Polri, Satpol PP dan kemudian dari Pemerintah Daerah.

"TMMD ini merupakan petunjuk langsung dari Pimpinan atasan diatas, sehingga kami melaksanakan dua kegiatan baik itu kegiatan Fisik maupun Non Fisik," cetusnya.

Lanjut Cecep mengatakan kegiatan fisik dari TMMD ini merupakan pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan saluran Air, dan Pembangunan Pagar Gereja.

"Untuk kegiatan Non Fisik nantinya akan kami adakan kegiatan Sosialisasi, diantaranya sosialisasi Corona Virus Desaese (Covid-19) yang nantinya kami bekerjasama dengan dinas Kesehatan. Kemudian akan kami sosialisasi Kamtibmas, kami juga akan melakukan kerjasama dengan Polres dan juga sosialisasi tentang ketahanan pangan, nantinya kerjsama dengan dinas pertanian," cetusnya.

TMMD merupakan Kegiatan Operasi Bakti TNI, maka untuk waktu yang ditentukan 1 Bulan berjalan terhitung selama 30 hari, yang dibuka dari Tgl 30 Juni hingga 29 Juli Tahun 2020. Untuk sementara berlangsung di Kecamatan Maba Tengah di 17 Desa. (red-ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini