Warga Desa Lifofa Digigit Buaya

Editor: Admin author photo
Korban Saat di tangani tim medis (foto:ist)

TIDORE-Di gigit buaya saat hendak mencari ikan dua warga asal Desa Lifofa Kecamatan Oba Selatan Kota Tidore Kepulauan, Yus Dingoto (27) dan Rani Husen (33) mengalami luka serius.

Kejadian ini terjadi di Pantai Daipodo Oba Selatan Kota Tidore Kepulauan pada Minggu (22/06/20) Pukul 00:30 Wit dini hari.

Rani mengatakan Yus bersama dirinya menggunakan kendaran roda dua bergoncengan menuju pantai Daipodo Desa Tagalaya untuk menangkap ikan menggunakan panah.

"Sesampainya di pantai tersebut, tidak jauh dari sungai Yus turun ke dalam air menyelam untuk mencari ikan, kemudian dari arah sungai saya yang sementara belum menyelam melihat seekor buaya menuju ke Yus yang sedang menyelam," ungkapnya.

Lanjut Rany menceritakan saat melihat se ekor buaya ia langsung berenang ke tepi pantai sesampainya di tepi pantai ia melihat buaya menggigit Yus.

"Saya kemudian kembali ke air untuk membantu Yus yang sedang di gigit buaya tapi hewan buas itu kembali mengigit saya," papar Rani.

Lanjut Rani ceritakan setelah itu buaya kabur masuk kedalam sungai Daipodo, saya dan Yus berenang menuju tepi pantai, kemudian saya membawa temannya di Puskesmas Desa Lifofa menggunakan kendaraan roda dua untuk mendapat pertolongan medis.

"Kejadian itu Yus mengalami luka sobek di perut sebelah kiri, dan mengenai tulang rusu  dan luka sobek di punggung sebelah kiri, kemudian saya mengalami luka sobek di lengan sebelah kanan," terangnya.

Terpisah dari itu Direktur Ruma Sakit Umum Kota Tidore Kepulauan Fahrizal Marajabesy menyampaikan korban tiba di RSU kota Tidore dan langsung mengambil tindakan pengoperasian serta kondisi hingga saat ini sudah membaik.

"Iya saya yang operasi tadi malam, keadaan baik," ungkap Fahrizal singkat.

Lanjut Fahrizal mengabarkan kondisi korban dalam keadaan baik. "Korban di gigit di belakang hanya sampai ke otot dan yang gigitan di depan sampai ke tulang rusuk tapi pemantauan foto rontgen saat ini tidak tembus tinggal pemulihan saja," tutupnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini