Wawali Tikep Ajak OKP dan Masyarakat Bersinergi Memutus Penyebaran COVID-19

Editor: Admin author photo
Foto: Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen

TIDORE--Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) saat ini bekerja secara maksimal mungkin untuk memutus mata rantai virus corona.

Selain melayani kebutuhan masyarakat dalam penanganan wabah covid-19 di daerah itu. Pemkot Tikep juga terus melakukan pembagian masker, sembako serta menghimbau warganya agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pemkot Tikep meminta organisasi kepemudaan (OKP) dan elemen masyarakat lainnya untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat. Guna memutuskan mata rantai penyebaran covid nineteen.

Hal itu dikemukakan Wakil Walikota Tikep, Muhammad Sinen, upaya untuk pencegahan wabah virus corona, tentu ini  merupakan tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat dan pemerintah. “ Untuk itu, saya minta agar elemen-elemen strategis seperti OKP dan lainnya dapat mengambil peran untuk membangun kesadaran masyarakat, karena corona ini tidak mengenal dia siapa, sebab di level pemerintahan yang paling tinggi saja juga dapat wabah corona,” pinta Muhammad Sinen kepada awak media di Sofifi, Rabu (3/6/2020).

Menyikapi pernyataan Wakil Walikota, Muhammad Sinen, di tengah mewabah covid nineteen di daerah itu. Justru Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tikep mendukung niat baik dan langkah Pemkot dalam penanganan Covid-19.

“ Apa yang disampaikan pak wawali merupakan sebuah ajakan yang positif untuk didukung oleh semua elemen strategis di Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP. Ansor Kota Tikep, Mustafa Adam, kepada nusantaratimur.com.

Menurut Mustafa, saat ini pemerintah sudah melakukan semua hal yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19. Nah, tinggal bagaimana kita sebagai kelompok strategis ikut mengambil peran membantu pemerintah membangun kesadaran terhadap masyarakat terkait dengan pencegahan wabah corona, tuturnya.

Mustafa mengaku, saat ini GP. Ansor Kota Tikep sudah membentuk Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan berbagai kegiatan di kalangan masyarakat seperti pembagian masker dan sembako di beberapa kecamatan di Pulau Tidore dalam rangka memberikan dukungan moril terhadap pemerintah untuk membantu masyarakat.

"Kita harus memberi contoh yang baik dari dalam organisasi sebelum keluar di masyarakat, misalnya ketika sudah dianjurkan memakai masker. Maka semua anggota organisasi harus mentaati itu, jangan kita buat seperti orang yang sedang berkendaraan yang tidak menggunakan helm, nanti ketika melihat petugas baru pakai helm, begitu pun dengan masyarakat, keluar tidak pakai masker nanti melihat petugas kemudian pakai masker,” tukasnya.

Padahal,  kebijakan untuk menggunakan masker sudah seharusnya menjadi kesadaran bersama, karena untuk keselamatan kita semua, kata Mustafa.(Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini