Wawali Tikep Minta Satgus Kelurahan "Action"

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore (foto:ist)

TIDORE- Setelah diterbitkannya Peraturan Walikota Nomor 20 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Nomor 19 Tahun 2020 Tentang Pembukaan Akses Keluar Masuk Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Pencegahan Covid-19.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meminta kepada seluruh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Tingkat Kelurahan/Desa dan Kecamatan untuk segera action melindungi masyarakat dari penyebaran Corona dengan berpedoman pada Peraturan Walikota yang telah diterbitkan.

"Tujuan dari adanya perwali ini hanya untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, untuk itu Tim Gugus Tugas Covid-19 di level kelurahan/Desa sudah harus lebih aktif memantau segala aktifitas masyarakat di wilayahnya, dan saya berharap juga agar pihak kecamatan dapat mengkoordinir langkah pencegahan ini dengan baik," ungkap Wawali kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, Senin, (15/6/20).

Selain itu, orang nomor dua di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan ini mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Tidore kepulauan agar dapat bergandeng tangan dengan pemerintah untuk bersatu melakukan pencegahan Corona.

"Jika kita semua memiliki kesadaran akan bahaya Corona, tentu kita memahami bagaimana tujuan daripada aturan yang dibuat oleh pemerintah, Perwali ini sengaja dilahirkan karena saat ini kita dalam masa darurat karena adanya Pandemi Covid-19, sehingga perlu dilakukan pengawasan dari pemerintah kepada masyarakatnya melalui regulasi yang dibentuk, untuk itu marilah kita sama-sama berkiktiar dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," pintanya.

Wawali mengingatkan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, beserta tetap mengikuti anjuran pemerintah mengenai pemakaian masker, jaga jarak, dan mencuci tangan. (red/Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini