Akhir Tahun 2020 Jalan Payahe-Nuku Di Bangun

Editor: Admin author photo
Kadis PUPR Kota Tikep.
TIDORE- Statemen Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen atas janjinya dalam memperhatikan pembangunan jalan di wilayah kecamatan oba selatan yang berstatus provinsi, rupanya bukan sebatas isapan jempol.

Buktinya saat ini, apa yang menjadi janji orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan itu untuk terus mengawal kepentingan rakyat di Kecamatan Oba Selatan kini telah diakomodir oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan, M. Ade Soleman kepada sejumlah wartawan Rabu (29/7/2020) mengatakan bahwa setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi, Daud Ismail, mengaku bahwa untuk saat ini Jalan Ruas Provinsi yang dimulai dari Payahe sampai ke Desa Nuku sudah dianggarkan melalui dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp. 40 Milyar.

"Dana pinjaman ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Provinsi Maluku Utara dengan PT. SMI dalam rangka pembangunan jalan dan jembatan di wilayah Maluku Utara. Melalui "Memorandum Of Understanding (MOU)-nya sudah ditandatangani dan disetujui oleh PT. SMI," terangnya.

Lebih lanjut, Ade mengaku bahwa terkait dengan paket proyek untuk pembangunan Jalan dari Payahe sampai Desa Nuku ini akan dilakukan dengan menggunakan sistem Multiyears, sehingga dalam pekerjaannya dilakukan secara bertahap. dan untuk saat ini paket tersebut telah ditenderkan.

"Proses lelang sudah jalan, jadi kemungkinan di ahir tahun ini sudah bisa dikerjakan, dan anggaran sebanyak 40 Milyar itu khusus untuk pembangunan jalan mulai dari Payahe sampai ke Nuku," tambahnya.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini