Banjir Desa Kosa, Pemerintah Minta Warga Bersabar

Editor: Admin author photo
Foto pemerintah Saat Hering Bersama Warga (foto:ist)
TIDORE- Masyarakat Desa Kosa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Banjir Desa Kosa menggelar aksi unjuk rasa dalam memboikot akses jalur Sofifi-Weda di Desa Kosa, Kecamatan Oba Kota Tidore Kepulauan, terkait dengan persoalan banjir yang terjadi di Desa Kosa.

Aksi kurang lebih 6 jam tersebut kemudian didatangi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, bersama balai BWS dan BPJN. Rombongan langsung on the spot lokasi banjir usai melaksanakan hearing dengan Masyarakat Desa Kosa. Kamis (9/7/2020). 

Dalam aksi orasi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat Desa kosa tersebut menyampaikan beberapa tuntutannya yakni, Kepala Kementrian Balai Wilayah Sungai Provinsi Maluku Utara harus turun langsung ke Desa Kosa unutk memberi kepastian kapan alat berat yang diturunkan untuk menyelesaikan normaslisasi Kali Laka Desa Kosa, dan Walikota, Wakil Walikota bersama DPRD Tidore Kepulauan harus turun hearing bersama masyarakat Desa Kosa.

Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Wakil Walikota Muhammad Senin, dan dalam tanggapannya Wakil Walikota menyampaikan bahwa dampak yang dialami oleh Desa Kosa saat ini kami sebagai Pemerintah Daerah juga ikut merasakan dan berpikir bagaimana agar masalah banjir di Desa Kosa dapat diselesaiakan secara secepatnya.

Wakil Walikota juga mengharapakan kepada masyarakat Desa Kosa agar lebih bersabar dan merelakan lahan di sekitar Kali Laka agar bisa mengorbankan sedikit lahannya demi kepentingan masyarakat Desa Kosa itu sendiri.

"Saya juga berharap agar tidak ada lagi aksi pemalangan jalan karena dapat mengganggu akses keperluan dan kepentingan untuk masyarakat Desa Kosa maupun masyarakat Maluku Utara yang melewati jalur jalan utama tersebut," ujar Muhammad Sinen

Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini juga meminta kepada masyarakat Desa Kosa, untuk sama-sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan membangun Desa Kosa dengan tanpa ada masalah baru dan mudah-mudahan dengan adanya tuntutan ini bisa menjadi tanggung jawab Walikota Capt. Ali Ibrahim dan Wakil Walikota Muhammad Senin disisa waktu Pemerintahan.

Sementara Ketua Balai Wilayah Sungai Maluku Utara Bebi Hendra Wibawa dalam arahan menyampaikan bahwa masyarakat Desa Kosa agar lebih bersabar karena kami akan segera berkordinasi dengan Pemda Kota Tidore Kepulauan untuk mengatasi bencana banjir yang terjadi di desa kalian agar masalah ini dapat cepat diselesaikan dan mencari jalan keluarnya.

Turut hadir Wakapolres Tidore Kompol Alwan Aufan, Danramil Payahe Kapten Inf. Asihno, Kepala BPBD, Kadis Perkimtan, Kadis PMD, Kabid dari Dinas PU, Camat Oba, Kades Kosa dan Kades Koli.(red-Aidar).
Share:
Komentar

Berita Terkini