Banjir Di Halteng, TNI-Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

Editor: Admin author photo
TNI-Polri saat mengevakuasi korban Banjir (foto:ist)
Weda- Hujan deras yang mengguyur wilayah Halteng khususnya di Kecamatan Weda Selatan mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam banjir. Rabu (29/7/2020) membuat warga desa Lembah Asri harus mengungsi ditempat aman.

Kapolsek Weda Selatan IPTU I Komang Setiawan kepada awak media saat di konfirmasi mengatakan pada Rabu 29 juli 2020), pukul 20.30 WIT, bertempat di Desa Lemba Asri Kecamatan Weda Selatan, telah melakukan evakuasi terhadap warga Lemba Asri yang telah mengalami banjir.

Lanjut Komang, tim yang melakukan evakuasi warga terdiri dari Satgas Koramil persiapan Kecamatan Weda Selatan, Personil Polres Halteng dan Polsek Weda serta Badan Penanggulangan Bencana Daera (BPBD) Halteng.

"Jumlah Kepala Keluarga (KK) di Desa Lemba Asri Sebanyak 124 KK, dan 15 KK sudah di evakuasi ke tempat pengungsian yaitu di bangunan Kantor Koramil Persiapan Kecamatan Weda Selatan. Kemudian 1 KK yang terdiri dari 8 jiwa suda lebih duluh mengungsi secara mandiri ke bukit belakang Desa Lemba Asri dan dari pihak Desa telah mengirimkan tenda dan beberapa perlengkapan lainnya," cetsunya.

"Selain itu ada 108 KK lainya sudah di jemput untuk di evakuasi ke tempat pengungsian, namun mereka masih bersih keras untuk bertahan di rumahnya masing-masing dengan alasan sudah terbiasa menghadapi banjir dan berharap muda-mudahan banjir semakin berkurang," sambungnya.

IPTU I Komang juga mengatakan pengungsi langsung dikunjungi oleh Kapolres Hakteng AKBP Nico A Setiawan yang di dampinginya bersama Danramil Weda, Kapten Inf. Andi Purwanto dan bertatap muka dengan warga.

"Pak, Kapolres Halteng AKBP Niko A Setiawan juga memberikan bantuan yaitu berupa selimut, tikar dan masker kepada warga, karen selain Desa Lemba Asri ada Desa Sumber Sari juga mengalami kebanjiran dan warganya sudah mengungsi secara mandiri ke rumah warga yang rumahnya belum terendam banjir karna terletak di Daerah yang agak tinggi," tandasnya. (red-di)
Share:
Komentar

Berita Terkini