Biddokes Polda Malut Gelar Baksos, Ada Operasi Gratis!

Editor: Admin author photo
Karumkit Bhayangkara Polda Malut Kompol drg. Tenang Wahyudi, bersama Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo, dalam konferensi persnya, Rabu (29/07).

Ternate - Polda Maluku Utara melalui Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) bakal menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Operasi gratis Cela Bibir dan Cela Langit-Langit, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, yang bertajuk, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Sementara operasi tersebut akan di gelar selama tiga (3) yang bertempat di rumah sakit bhayangkara, terhitung mulai dari tanggal 13,14 dan 15 Agustus 2020 mendatang, berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri No. 842/6/HIJK/6.3/2020.

Karumkit Bhayangkara Polda Malut Kompol drg. Tenang Wahyudi, bersama Kaur Mitra Bidhumas Polda Malut, AKP Eksan Umanailo, dalam konferensi persnya, Rabu (29/07), menyampaikan bakti kesehatan Polri Operasi Gratis Celah Bibir dan Celah Langit-Langit, dalam rangka hari bhayangkara ke-74 yang bertema, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Sementara lanjut Karumkit, untuk syarat dan ketentuannya adalah, 1. Pasien celah bibir atau bibir sumbing berusia minimal 3 Bulan dengan berat badan minimal 3 Kilo Gram, 2. Pasien celah langit-langit berusia minimal 1 tahun dan berat badan minimal 10 kilo gram, 3. Tidak dalam keadaan sakit, dan 4. Membawa foto copy identitas diri seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

"Untuk waktu pelaksanaan nya di mulai pada tanggal 12 Agustus 2020 yang di lakukan screening, dan pelaksanaan kegiatan operasi pada tanggal 13,14 dan 15 Agustus 2020, dan untuk tempat pelaksananya di rumah sakit bhayangkara TK.IV Ternate," ujarnya.

Lebih lanjut di katakan, untuk tim dokter pelaksananya dari, Tim Bedah Plastik dari Surabaya yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia dan Smile Train (Perapi).

"Jumlah kuota peserta untuk sementara di batasi 20 pasien, dan untuk perubahan, akan di informasikan lebih lanjut, dengan cara pendaftarannya mengisi formulir," ucapnya.

Diketahui waktu pendaftaran di tutup seminggu sebelum pelaksanaan. (red-tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini