BLT Enam Desa Siap Disalurkan, Warga Diminta Bersabar

Editor: Admin author photo
Sekda Halbar Syahril. (foto:ist)
JAILOLO - Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) untuk wilayah 6 Desa di Kecamatan Jailolo Timur (Jaltim) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menunggu verifikasi data dari Dinas Sosial (Dinsos).

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Syahril Abd Rajak, saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan bahwa, Perbup terkait dengan pembayaran BLT untuk Kecamatan Jailolo Timur 6 Desa sudah siap dikeluarkan oleh Bupati.

"Jadi untuk Perbup sudah siap, tinggal menunggu Dinsos memverifikasi data di Kecamatan Jaltim yang dimasukan Camat, intinya BLT di 6 Desa tetap tersalurkan setelah data selesai di verifikasi oleh dinas terkait jadi diharapkan kepada warga di 6 desa agar dapat bersabar saja," ungkap Syahril saat ditemui wartawan. Selasa (7/7).

Mantan Kepala Keuangan Pemkab Halbar ini juga menyampaikan bahwa, Data untuk Kecamatan Jaltim sebenarnya sudah dimasukan oleh Camat namun data tersebut masih di verifikasi oleh Dinas Sosial dan kalau sudah selesai verifikasi lansung di salurkan oleh dinas terkait.

"Beberapa pekan kemarin datanya sudah dimasukan oleh Camat Jaltim, kurang lebih 800 KK. Namun data tersebut masih di tunggu, dan kalau sudah selesai ferivikasi dan tidak ada perubahan data, maka blt tersebut lansung di salurkan," terangnya.(zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini