Desa Waitina Di Landa Banjir, Warga Butuh Perhatian Pemerintah

Editor: Admin author photo
Kondisi desa Waitina Saat Di Landa Banjir. (foto:ist)
SANANA- Hujan lebat puluhan rumah di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) terendam banjir.

Warga Desa Waitina, Haris Umawaitina saat dikonfirmasi mengatakan hujan yang cukup lebat menyebabkan meluapnya air sungai di jembatan Desa Waitina.

"Setiap terjadinya hujan deras di Desa Waitina pasti saja akan adanya banjir yang melanda desa ini," ungkapnya. Sabtu (04/07/20).

Ia mengatakan kondisi warga Waitina sangat memprihatinkan, karena ketinggian air hingga sampai lutut bahkan sampai pinggang orang dewasa.

"Kami berharap agar pemerintah dapat meninjau langsung sungai yang ada di Waitina, khususnya sungai Waisenga yang setiap hujan selalu terjadinya banjir," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daeran (BPBD) Pemkab Kepsul, Hendra Irawan Umabaihi saat ditemui nusantaratimur.com mengatakan BPBD akan tinjau lokasi Banjir

"Ada sekitar 20 personil BPBD yang akan turun di lokasi terjadinya banjir," sebutnya singkat.

Ia juga akan memantau lokasi banjir di desa tersebut. "Kami akan turun di lokasi banjir dan kami akan pantau dulu. Dan, sorenya ada beberapa dinas terkait juga akan turun pantau lokasi terjadinya banjir," tutupnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini